Haji 2018

Jemaah Diuji Suhu Udara Ekstrem, Dokter Fitri Sigap Lakukan Ini di Madinah

"Kondisi suhu udara saat ini masuk dalam kategori cukup ekstrem hingga mencapai 40 hingga 50 derajat celcius"

Jemaah Diuji Suhu Udara Ekstrem, Dokter Fitri Sigap Lakukan Ini di Madinah
Istimewa
Tim Kesehatan Haji Indonesia (TKHI) Kloter BDJ-05 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Dari Madinah, Tim Kesehatan Haji Indonesia (TKHI) Kloter BDJ-05, dr Fitri Handayani imbau jamaah untuk selalu memakan Alat Pelindung Diri (APD) ditengah suhu udara yang cukup tinggi.

"Kondisi suhu udara saat ini masuk dalam kategori cukup ekstrem hingga mencapai 40 hingga 50 derajat celcius. Itu bisa membahayakan jamaah, karena bisa membuat dehidrasi," terangnya via Media Sosial Whatsapp.

Dikatakannya, penyiapan APD oleh Kementerian Kesehatan RI dan didistribusikan Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) di Madinah bertujuan untuk mengurangi risiko kesehatan jemaah haji Indonesia di Tanah Suci.

Baca: Prediksi Susunan Pemain Timnas U-16 Indonesia vs Vietnam di Piala AFF U-16 2018 Live Indosiar

Baca: Jumarto Penyuluh Agama Balangan, Raih Terbaik I Penyuluh Agama Islam Fungsional Tingkat Kalsel

"Jadi APD yang dibekali ke jamaah haji berupa payung, masker dan kacamata hitam supaya bisa melindungi diri dari debu dan panas saat beribadah di tanah suci," tambahnya.

Lebih lanjut, dr. Fitri menjelaskan, pihaknya berkomitmen untuk senantiasa memaksimalkan pelayanan kesehatan untuk seluruh jamaah Kloter BDJ-05 dan jelang persiapan menuju ke Kota Makkah, pihaknya pun akan lebih memperhatikan kondisi jamaah usia lanjut dan jamaah risti.

Untuk senantiasa mendapatkan kondisi kesehatan yang selalu fit dan sehat, pihaknya juga meminta agar jamaah selalu proaktif berkonsultasi kepada para petugas kesehatan jika merasakan keluhan-keluhan sakit atau kondisi kurang fit.(banjarmasinpost.co.id/niakurniawan)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help