Ekonomi dan Bisnis

JNE Banjarmasin Pangkas Komponen Biaya Pengiriman Khusus UMKM di Kalsel

Biaya pengiriman yang dikenakan hanya dari Banjarmasin menuju daerah tujuan di provinsi di luar Kalsel.

JNE Banjarmasin Pangkas Komponen Biaya Pengiriman Khusus UMKM di Kalsel
istimewa
JNE Banjarmasin 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Terus dukung dan fasilitasi pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Kalimantan Selatan (Kalsel) dan sekitarnya, JNE Express Banjarmasin pangkas komponen biaya pengiriman produk UMKM ke luar daerah.

Dijelaskan Branch Manager JNE Express Banjarmasin, Depi Haryanto, khusus bagi konsumen pelaku UMKM di beberapa Kabupaten di Kalsel biaya pengiriman dari lokasinya ke Banjarmasin digratiskan.

Sehingga biaya pengiriman yang dikenakan hanya dari Banjarmasin menuju daerah tujuan di provinsi di luar Kalsel.

"Ini untuk kurangi biaya pengiriman produk mereka supaya lebih diminati pembeli dari luar Kalsel. Tentunya untuk majukan ekonomi UMKM hingga ke kabupaten-kabupaten di Kalsel," kata Depi.

Baca: Live Streaming Piala AFF U-16 2018 : Indonesia Vs Vietnam Live Streaming Indosiar Pukul 19.00 WIB

Baca: Strategi Fakhri Husaini Jelang Timnas U-16 Indonesia vs Vietnam di Piala AFF U-16 2018 Live Indosiar

Hingga saat ini setidaknya sudah ada dua daerah di Kalsel yaitu di Amuntai dan Pagatan yang para pelaku UMKM nya bisa nikmati program dukungan dari JNE Express Banjarmasin ini.

"Kemarin kami sempat visit ke dua daerah ini dan sudah kami sounding terkait program ini kepada para Agen JNE Express di sana," kata Depi.

Dua daerah ini menurutnya cukup potensial karena cukup banyak produsen produk khususnya kerajinan khas lokal seperti produk berbahan baku eceng gondok dari Amuntai dan produk kain tenun dari Pagatan yang pasarkan produknya via online ke luar Kalsel. (Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved