Berita Balangan

Jumarto Penyuluh Agama Balangan, Raih Terbaik I Penyuluh Agama Islam Fungsional Tingkat Kalsel

Informasi ini diterima Jumarto melalui surat keputusan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Selatan

Jumarto Penyuluh Agama Balangan, Raih Terbaik I Penyuluh Agama Islam Fungsional Tingkat Kalsel
elhami
Jumarto Penyuluh Agama Kecamatan Paringin Selatan menjadi terbaik I Penyuluh Agama Islam Fungsional 2018 tingkat Kalsel. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Jumarto, Penyuluh Agama Islam wilayah Kecamatan Paringin Selatan, Kabupaten Balangan berhasil menjadi juara 1 yaitu sebagai pemenang Penyuluh Agama Islam Fungsional 2018 tingkat Provinsi Kalimantan Selatan.

Informasi ini diterima Jumarto melalui surat keputusan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Selatan nomor 251 tahun 2018 tanggal 31 Mei 2018.

Sementara peserta ke II pemenang Penyuluh Agama Islam Fungsional adalah dari HST, dan yang ke III dari Kabupaten Banjar.

Baca: Nissa Sabyan Meneteskan Air Mata Saat Tampil di Batulicin, Tak Tahan Melihat Ribuan Pecintanya

Adapun peserta pemenang Penyuluh Agama Islam Non Fungsional/Non PNS terbaik I diraih oleh Kabupaten Tabalong, II dari Kabupaten Tanah Laut, dan III dari Kota Banjarmasin.

Adanya prestasi tersebut pada Jum'at (3/8/2018) nanti ia akan ke Banjarmasin untuk menerima penghargaan bertempat di ruangan Bidang Penerangan Agama Islam, Zakat, dan Wakaf Kantor Kemenag Kalsel.

Sebagai pemenang tingkat Kalsel, Jumarto otomatis akan menjadi perwakilan Kalsel untuk mengikuti pemilihan Penyuluh Agama Islam (PAI) teladan tingkat nasional.

Baca: Munculnya Gunung Hantanung dan Sungai Maranting Akibat Dua Bocah Berebut Kuitan

Innformasi diperoleh bahwa pelaksanaan pemilihan PAI tingkat nasional akan dilaksanakan diminggu kedua bulan Nopember 2018.

Adapun tahapannya peserta mengirimkan berkas naskah dan video penyuluhan paling lambat akhir Agustus 2018.

Kemudian seleksi berkas dan video bulan September 2018, visitasi di Oktober 2018 dan berkas dikirim langsung ke Subdit Penyuluh Agama Islam Direktorat Penerangan Agama Islam di Jakarta.

Ketika dikonfirmasi banjarmasinpost.co.id, Jumarto mengaku sudah menerima informasi tersebut, dan siap mengikuti ketingkat nasional.

Halaman
123
Penulis: Elhami
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help