Haji 2018

Menteri Agama: Delegasi Amirul Hajj Indonesia Berangkat 11 Agustus 2018 ke Tanah Suci

Delegasi Amirul Hajj berasal dari mereka-mereka yang memiliki kompetensi dalam bimbingan dan konsultasi khususnya manasik haji

Menteri Agama: Delegasi Amirul Hajj Indonesia Berangkat 11 Agustus 2018 ke Tanah Suci
kemenag.go.id
Menteri Agama memimpin rapat koordinasi Amirul Hajj, Kamis (2/8/2018) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Delagasi Amirul Hajj Indonesia untuk penyelenggaraan haji 2018, diagendakan berangkat ke Tanah Suci, Sabtu (11/8/2018).

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengatakan, delegasi Amirul Hajj Indonesia untuk penyelenggaraan haji 1439H/2018M dijadwalkan bertolak ke Tanah Suci pada 11 Agustus 2018 mendatang.

"Insya Allah kita akan berangkat pada tanggal 11 Agustus 2018 mendatang," ujar Menag saat bertemu dengan anggota Amirul Hajj Indonesia di Kantor Kemenag Jalan Lapangan Banteng Barat 3-4 Jakarta, Kamis (02/08).

Dilansir dari kemenag.go.id, Menag Lukman Hakim menyatakan, delegasi Amirul Hajj diharapkan dapat memberikan bimbingan berdasarkan pengawasan yang dilakukan secara internal terhadap prosesi tahapan-tahapan penyelenggaraan ibadah haji.

Baca: Hari Ke-17 Sebanyak 21 Jemaah Haji Indonesia Wafat di Tanah Suci, 19 di Madinah, 2 di Makkah

Delegasi Amirul Hajj, lanjut Menag, memiliki makna yang cukup penting dalam penyelengaraan ibadah haji karena tidak hanya merupakan tradisi para pendahulu, melainkan memang diperlukan bagi jemaah dalam memberikan bimbingan dan konsultasi dari mereka-mereka yang kompeten.

"Selaku Menteri Agama saya ditunjuk sebagai Amirul Hajj atau yang paling bertanggungjawab dari suatu negara terhadap pelaksanaan ibadah haji. Setiap negara itu memiliki misi haji yang diketuai oleh Amirul Haji," kata Menag. 

"Pertemuan ini dilakukan untuk menjabarkan gambaran umum terkait apa yang akan dilakukan selama berada di Arab Saudi," katanya.

Baca: Live Streaming Indosiar - Susunan Pemain Indonesia vs Vietnam Piala AFF U-16 2018

Dikatakannya, delegasi Amirul Hajj berasal dari mereka-mereka yang memiliki kompetensi dalam bimbingan dan konsultasi khususnya manasik haji dan rangkaian ibadah haji serta memberi masukan arahan terkait penyelengaraan ibadah haji secara umum..

Berikut ini susunan Amirul Hajj pada Penyelenggaran Haji 1439H/2018M :

1. Amirul Hajj: Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin

Halaman
12
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help