Berita Batola

Siswa SD Kelas V Digigit Buaya, Camat Anjirmuara Intai Warga Buang Sisa Ayam ke Sungai

Camat Anjirmuara Kabupaten Batola, Jaya berjanji akan mencek informasi pelaku usaha pemotongan ayam membuang limbahnya ke Sungai.

Siswa SD Kelas V Digigit Buaya, Camat Anjirmuara Intai Warga Buang Sisa Ayam ke Sungai
banjarmasin post group/ edi nugroho
Anjir Muara Km 25, Kabupaten Batola. Di sungai ini Muhammad Rahril Ibrahim (10), siswa kelas V SDN Anjir Jerapat Lama, Kecamatan Anjir Muara, Kabupaten Batola menjadi korban gigitan buaya saat mandi di sungai setempat. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - Camat Anjirmuara Kabupaten Batola, Jaya berjanji akan mencek informasi sebagian pelaku usaha pemotongan ayam membuang limbahnya ke Sungai Anjir sehingga memancing datangnya sejumlah buaya.

“Informasi ada para pelaku usaha potong ayam membuang limbah ke Sungai Anjir Km 25 akan kita cek dan kita teliti. Kita akan amati dalam beberapa hari ini, siapa yang membuang limbah ayam ke sungai,” kata Jaya, Kamis (2/8/18).

Baca: Perampok di Angsau Mempan Terkena Sabetan Senjata, Memey Pura-pura Pingsan

Kepala Seksi Konservasi Wilayah 2 Banjarbaru Balai Konservasi Sumber Daya Alam, (BKSDA) Kalsel Ridwan Efendy, sudah mewanti-wanti warga di kawasan Sungai Anjirmuara Km 25, Kabupaten Batola, diminta untuk tidak membuang limbah ayam atau sisa-sisa potongan ayam ke sungai setempat. Sebab, sisa-sisa potongan ayam itu akan memicu munculnya sejumlah buaya ke sungai tersebut.

“Jika ada sekitar Sungai Anjir ada orang punya usaha ayam dan membuang limbah sisa kepala ayam dibuang ke sungai. Ini memancing datangnya buaya. Buaya sangat peka terhadap bau darah. Ketika ada darah, buaya akan mendekat,” katanya.

Baca: Ternyata Nama Prabowo Subianto Pernah Disodorkan ke Presiden Soeharto untuk Capres, Ini Jawabannya

Sementara Pembakal Anjir Jerapat Lama, Fauzi menduga saat ini ada sejumlah warga yang membuang sisa-sisa potongan ayam di sungai. Sisa-sisa potongan ayam ini diduga menjadi penyebab munculnya buaya di kawasan Anjir Serapat Lama.

Muhammad Rahril Ibrahim (10), siswa kelas V SDN Anjir Jerapat Lama, Kecamatan Anjir Muara, Kabupaten Batola menjadi korban gigitan buaya Sungai Anjir Muara saat mandi bersama teman bermainnya, Senin (30/7/18) pukul 18:00 Wita.

(banjarmasinpost.co.id/Edi Nugroho)

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help