berita hst

Syekh Asal Al Makki Al Banjari Ajak Warga Barabai Hadiri Subuh Berjemaah

Bertemakan gerakan Subuh Berjamaah yang diagendakan digelar Senin 6 Agustus mendatang bakal menghadirkan Syekh Asal Al Makki Albanjari.

Syekh Asal Al Makki Al Banjari Ajak Warga Barabai Hadiri Subuh Berjemaah
instagram
Syekh Asal Al Makki Al Banjari akan hadir dalam gelaran subuh berjemaah di Masjid Agung Riyadusshalihin, Barabai 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI- Badan Pengelola Masjid Agung Riyadusshalihin Barabai, bekerjasama dengan Pemkab Hulu Sungai Tengah dan Komunitas Menanam Amal Jariah HST bakal menggelar salat subuh berjemaah.

Bertemakan gerakan Subuh Berjamaah yang diagendakan digelar Senin 6 Agustus mendatang bakal menghadirkan Syekh Asal Al Makki Albanjari.

Imam besar Masjid Birrul Walidain Makkah yang di Tanah Suci masuk jajaran iman muda dari Indonesia berdarah Kandangan, HSS itu juga bakal menyampaikan tausyiah tentang keutamaan salat subuh berjamaah di masjid.

Syekh Asal Al Makki Albanjari yang juga Qari Masjidl Haram tersebut, akan mengimami salat subuh berjamaah di masjid kebanggaan warga BUmi MUrakata tersebut.

Baca: Siagakan 1,200 Personel Dalam Operasi Karhutla hingga 30 September 2018, Ini Pesan Kapolda Kalsel

Sekretaris Badan Pengelola Masjid Riyadusshalihin, Abdul Hay, kepada banjarmasinpost.co.id Kamis (02/08/2018) menjelaskan, pihaknya telah menyiapkan kedatangan syekh muda tersebut ke Masjid Agung. Masjid terbesar di HST tersebut jelas Abdul Hay terdiri dari dua lantai sehingga bisa menampung sekitar 10 ribu jemaah.

Menurutnya, gerakan salat subuh berjamaah sendiri merupakan upaya membangkitkan umat Islam, khususnya kaum pria agar beramai-ramai pergi ke masjid tiap hari, terutama waktu salat subuh dalam rangka memakmurkan masjid dan memperkuat persatuan umat. Selain itu, juga untuk mengajak para pria muslim agar mencintai masjid, sehingga shaf-shaf di masjid, musala atau langgar tak kosong.

Kabag Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pemkab HST H Ahmadi mengatakan, kegiatan subuh berjamaah merupakan safari Syekh Asal Al Makki Al Banjari ke beberapa kabupaten/kota di Kalsel, dan Barabai merupakan salah satunya dimana Pemkab HST memfasitasi kegiatan tersebut.

Baca: Sule Minta Maaf Pada Shandy Aulia dan Duga Sindiran Shandy Balasan Dari Bahasan Ini?

Baca: Ini yang Disiapkan Mario Gomez Jelang Persib Bandung vs Sriwijaya FC di Liga 1 2018 Live Indosiar

Sebelumnya, 5 AGustus 2018, Syekh Asal Al Makki Al Banjari dijawalkan mengujungi pesantren Almuhajirin Pamangkih Seberang di kecamatan Labuanamas Utara.

“Kegiatan selama di Ponpes adalah salat magrib berjamaah dan tausyiah danbersilaturahmi dengan jajaran POnpes Al MUhajirin,”jelas Ahmadi. Di HST sendiri, selain salat subuh berjamaah dan tausyiah, Syekh Asal bakal menjadi narasumber di Seminar Internasional Menghapal Alquran pukul 09.00 wita di pendopo Kabupaten HST.

Sementara, Syekh Asal, melalui akun instagramnya @asalbanjar mengimbau warga Barabai dan sekitarnya, agar berhadir sejak pukul 04.45 wita, di Masjid Agung Riyadusshalin. “Mudahan kawa hadir, kita salat subuh berjamaah di Masjid Agung Barabai, dilanjutkan sedikit nasehat untuk penghapal Alquran, kemudian dilanjutkan seminar internasional menghafal Alquran,”tulisnya. (banjarmasinpost.co.id/hanani)

Penulis: Hanani
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved