Berita Kabupaten Banjar

Syukuran Panen Padi di Tatah Makmur, Bupati Banjar Panen Padi Menggunakan Combine

Syukuran panen yang digelar di Tatah Makmur Kabupaten Banjar juga membuat sejumlah kelompok tani merasa senang.

Syukuran Panen Padi di Tatah Makmur, Bupati Banjar Panen Padi Menggunakan Combine
banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti
Bupati Banjar, H Khalilurrahman ketika menaiki combine untuk memanen padi di lahan sawah kecamatan Tatah Makmur, Kabupaten Banjar 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA- Menjadi daerah produksi padi, Kabupaten Banjar, khusunya di Tatah Makmur kini panen besar. Bahkan para kelompok tani mengadakan kegiatan syukuran untuk panen tersebut, Kamis (2/8/2018).

Meski dirasa hasil panen menurun, namun dikatakan oleh Menteri Tani Tatah Makmur, Kabupaten Banjar, Ahmadi, penurunan tidak begitu banyak. Hanya satu hingga dua parsen. Menurutnya wilayah Tatah Makmur masih menjadi tempat produksi padi terbaik.

"Dibandingkan kecamatan lain, mungkin disini produksi padi lumayan Bagus. Ytapi tahun ini sedikit menurun dibanding tahun kemaren," ucap Ahmadi.

Ia pun menerangkan kondisi air yang sempat asam dan keterlambatan pupuk membuat panen menurun. Namun beruntungnya menurut Ahmadi penurunan tidak begitu besar.

Baca: Jadwal MotoGP Ceko 2018 di Brno Live Trans 7 : Valentino Rossi Balas Dendam Atas Lelucon Marquez?

Baca: Link Live Streaming Timor Leste vs Kamboja di Grup A Piala AFF U-16 2018 via PSSI TV

Selain itu ia pun berharap lahan pertanian di kawasan tersebut tidak akan alihfungsi sebagaimana daerah lain. Menurutnya pada tanah persawahan, hanya ada dua warna, yakni hijau dan kuning. Jangan sampai ada bangunan berwarna-warni disetiap petakan tersebut.

Tentunya, syukuran panen yang digelar di Tatah Makmur juga membuat sejumlah kelompok tani merasa senang. Bahkan Ahmadi sendiri merasa bangga apalagi adanya kehadiran Bupati Banjar, H Khalilurrahman.

Dimana pada moment tersebut, Bupati Banjar menaiki alat pemotong padi modern, yakni combine. Menggunakan benda itu, ia bersama sejumlah Kepala Dinas dan Kapolsek Kertak Hanyar serta Dandim 1006 Martapura, Kol Inf M Ghoffar memanen padi yang telah matang di tengah sawah.

(Banjarmasinpost.co.id/ Isti Rohayanti) 

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help