Berita Kabupaten Banjar

Target Imunisasi MR di Kabupaten Banjar, Dua Tempat Ini Ternyata Paling Banyak

Dimana kegiatan itu dibuka oleh Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor pada pelaksaan di Ponpes Miftahussibiyan

Target Imunisasi MR di Kabupaten Banjar, Dua Tempat Ini Ternyata Paling Banyak
Isti Rohayanti
Peninjauan imunisasi MR di Ponpes Miftahussibyan oleh Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor, Bupati Banjar, H Khalillurrahman, dan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel, Dr H M Muslim serta dari kementrian kesehatan 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Sebagai bentuk menjalankan program nasional, yakni imunisasi campak dan rubella, Dinas Kesehatan provinsi Kalsel pun menggelar pencanangan kampanye imunisasi campak dan rubella (MR) tingkat provinsi secara serentak.

Dimana kegiatan itu dibuka oleh Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor pada pelaksaan di Ponpes Miftahussibiyan, Mandikapau, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar, Rabu (1/8/2018) kemaren.

Dari data yang diberikan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel, masing-masing daerah memiliki target jumlah anak yang di imunisasi. Disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi, Dr H M Muslim, Banjarmasin dan Kabupaten Banjar ialah tertinggi. Karena penduduknya yang dirasa lebih banyak.

Baca: Semarak HUT ke-47 Banjarmasin Post, Pimpinan Redaksi: Bpost Telah Bertransformasi!

Adapun data jumlah imunisasi MR di tiap kabupaten atau kota yakni untuk Tanah Laut ditargetkan 92.769 anak. Kemudian Kotabaru 99.604 anak dan Kabupaten Banjar sebanyak 153.808 anak.

Baca: LIVE TVRI! Live Streaming Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2018 (World Badminton Championship 2018)

Berlanjut, untuk Barito Kuala yaitu 83.161 anak dan Tapin 48.510 anak. Sedangkan Hulu Sungai Selatan 61.008 anak dan Hulu Sungai Tengah 70.578 anak. Serta Hulu Sungai Utara yang berjumlah 64.630 anak.

Sedangkan Tabalong yakni 67.957 anak dan Tanah Bumbu 99.722 anak. Kemudian untuk Balangan mencapai 36.592 anak dan Banjarmasin menjadi jumlah terbanyak yaitu 176.209 anak. Adapun Kota Banjarbaru mencapai 65.974 anak.

(Banjarmasinpost.co.id/ Isti Rohayanti)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help