Berita Banjar

TMMD di Desa Panyiuran Hampir Selesai, Ini Keinginan Warga

Kepala Desa, Akhyani (52), mengatakan keberadaan prajurit TNI selama hampir empat minggu di Desa panyiuran sungguh sangat bermanfaat bagi warga.

TMMD di Desa Panyiuran Hampir Selesai, Ini Keinginan Warga
istimewa

TMMD Sebentar Lagi Selesai, Ini Pengakuan Warga

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-102 tahun 2018 di Kabupaten Banjar sebentar lagi berakhir. Seluruh prajurit TNI dan Polri yang tergabung dalam satgas TMMD akan kembali ke kesatuan markasnya masing-masing.

Kepala Desa, Akhyani (52), mengatakan keberadaan prajurit TNI selama hampir empat minggu di Desa panyiuran sungguh sangat bermanfaat bagi warga.

Sudah banyak pekerjaan fisik yang berhasil dilakukan, seperti pembuatan jalan, bedah rumah, Jambanisasi dan kegiatan fisik lainnya.

Baca: Perampok di Angsau Mempan Terkena Sabetan Senjata, Memey Pura-pura Pingsan

“Dalam gotong royong antara prajurit TNI dan warga yang tidak kenal lelah. Prajurit TNI dan warga bekerja keras bersama siang dan malam” imbuhnya, Kamis (2/8).

Menurutnya, warga Desa Panyiuran sebelumnya tidak pernah bermimpi bisa tinggal serumah dengan tentara. Warga tidak merasa terbebani dan kerepotan, justru saya merasa bangga ditinggali prajurit TNI selama TMMD.

“Ini membuktikan bersama TNI, warga dapat membangun desa, baik sarana prasaran fisik yang dapat meningkat perekenomian warga maupun sarana tempat ibadah” ungkapnya.

Baca: SEDANG BERLANGSUNG! Live Streaming Indonesia vs Vietnam Piala AFF U-16 2018 di Indosiar Vidio.com

Sementara itu Komandan Kodim 1006/ Mtp, menyebutkan saat ini TMMD Ke-102 ini pembangunanya sudah mencapai 92 persen.

“Tinggal menghitung beberapa hari saja, karena kurang dari seminggu kegiatan ini akan segera ditutup,” imbuhnya.

Kegiatan TMMD Ke-102 terus dikerjakan dengan semangat secara bergotong royong bersama masyarakat dalam penyelesaianya, baik prajurit maupun warga masyarakat yang ada dilingkungan setempat.

Baca: Ternyata Nama Prabowo Subianto Pernah Disodorkan ke Presiden Soeharto untuk Capres, Ini Jawabannya

Ini semua dilakukan untuk kepentingan dan kepedulian TNI, seperti yang dikerjakan Satgas TMMD Kodim Martapura.

Pengerjaan yang dilakukan hanya tinggal pemolesan dan pengecatan saja, karena tinggal beberapa persen saja, pengerjaan pembangunan akan segera rampung, sesuai sasaran dan waktu yang sudah ditentukan. (banjarmasinpost.co.id/Hasby Suhaily)

Penulis: Hasby
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help