Berita Kalteng

BNN Tangkap Kurir Bawa Sabu 100, 3 Gram Diduga Dikendalikan dari Lapas Palangkaraya

Badan Narkotika nasional Provinsi (BNNP) Kalteng menangkap dua orang kurir narkoba yang membawa sebanyak 100,3 gram sabu

BNN Tangkap Kurir Bawa Sabu 100, 3 Gram Diduga Dikendalikan dari Lapas Palangkaraya
tribunkalteng.com/faturahman
Dua orang kurir sabu saat diamankan petugas BNNP Kalteng. 

BANJARMAAINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Badan Narkotika nasional Provinsi (BNNP) Kalimantan Tengah, menangkap dua orang kurir narkoba yang membawa sebanyak 100,3 gram sabu diduga dikendalikan oleh seorang penghuni lembaga pemasyarakatan kelas II A Palangkaraya.

Penangkapan tersebut dilakukan terhadap, tersangka MY dan MR pada , Sabtu (21/7/2018), sedangkan satu tersangka lagi dengan inisial ZI merupakan penghuni Lapas Kelas II A Palangkaraya yang diduga sebagai pengendali bisnis narkoba tersebut.

Informasi terhimpun, menyebutkan, penangkapan tersebut dilakukan pihak BNNP di Jalan Mahirmahar km 7 Kelurahan Kelampangan Kecamatan Sebangau Palangkaraya disaat keduanya menjalankan perintah ZI untuk mengambil barang dilokasi tersebut.

Baca: SEDANG BERLANGSUNG! Link Live Streaming Thailand vs Singapura Piala AFF U-16 2018 di PSSI TV

Kepala BNNP Kalteng, Brigjen Pol Lilik Heri Setiadi, Jumat (3/8/2018) mengungkapkan, pihaknya menurunkan tim untuk menangkap dua pelaku setelah ada informasi dua orang kurir tersebut mengambil barang di TKP, sehingga usai mengambil barang, tim menyergap dan menemukan sabu yang disimpan di dashboard sepeda motor.

"Keduanya baru mengambil barang dari Banjarmasin atas perintah bosnya yang ada di Lapas Kelas IIA Palangkaraya dengan inisial ZI.Keduanya mengambil sabu di dekat Masjid Al Munawaroh Banjarbaru, Kalsel, kemudian keduanya membawa barang tersebut ke Palangkaraya dan tertangkap," ujarnya.

Baca: Jadwal Siaran Langsung Real Madrid vs Juventus Live TVRI & INews TV di ICC 2018, Ronaldo Main?

Kemudian pihaknya melakukan pengembangan dengan melakukan pemeriksaan terhadap ZI di Lapas Kelas II A Palangkaraya dan dari pengakuan ZI, disuruh oleh Napi lain yang menghuni Lapas Narkoba Kasongan.

Sementara itu, Kepala Lapas Kelas II A Palangkaraya Priyarso, menyebut, pihaknya juga sudah melakukan pemeriksaan terhadap ZI hingga bisa melakukan komunikasi dengan pihak luar tersebut dan mengakui, memerintahkan dua kurir tersebut mengambil barang di Kalsel. (banjarmasinpost.co.id/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help