Berita Kalteng

Gubernur Sugianto Sabran Lantik Tujuh Penjabat Bupati di Kalteng, Ini Tugas Mereka

H Sugianto Sabran, Jumat (3/8/2018) melantik dan mengambil sumpah tujuh penjabat bupati untuk sementara waktu pascapilkada.

Gubernur Sugianto Sabran Lantik Tujuh Penjabat Bupati di Kalteng, Ini Tugas Mereka
tribunkalteng.com/faturahman
Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran melantik dan mengambil sumpah tujuh Penjabat Bupati di Kalteng.(Humas Pemprov Kalteng) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA- Gubernur Kalimantan Tengah, H Sugianto Sabran, Jumat (3/8/2018) melantik dan mengambil sumpah tujuh penjabat bupati untuk sementara waktu mengisi kekosongan pemerintahan pascapilkada.

Kegiatan dilaksanakan di Rumah Jabatan Gubernur Kalteng atau Istana Isen Mulang, Palangkaraya, pelantikan tersebut, sebagai upaya menghindari kekosongan Pimpinan Pemerintah Daerah dan untuk menjamin kelancaran penyelenggaraan pemerintahan daerah di Kabupaten.

"Ini merupakan perintah Menteri Dalam Negeri mengangkat Penjabat Bupati Lamandau, Sukamara, Seruyan, Pulang Pisau, Katingan, Murungraya, dan Barito Timur yang pelantikannnya dilaksanakan secara khidmat pada hari ini," ujar Sugianto.

Baca: BNN Tangkap Kurir Bawa Sabu 100, 3 Gram Diduga Dikendalikan dari Lapas Palangkaraya

Lebih jauh dia mengatakan, Kabupaten Kapuas dan Pulang Pisau, pengajuan Usul Pengesahan Pengangkatan Bupati dan Wakil Bupati terpilih hasil Pilkada Serentak Tahun 2018 akan ditindaklanjuti setelah mendapat keputusan Incrah dari Mahkmah Konstitusi RI.

"Penjabat Bupati Lamandau, Sukamara, Seruyan, Pulangpisau, Katingan, Murungraya, dan Barito Timur memiliki dua tugas pokok, yakni mengefektifkan penyelenggaraan pemerintahan daerah dan menjaga kondusifitas keamanan daerah masing-masing sampai dengan dilantiknya Bupati dan Wakil Bupati terpilih," ujarnya.

Dalam rangka mengefektifkan penyelenggaraan pemerintahan daerah di Kabupaten Lamandau, Sukamara, Seruyan, Pulangpisau, Katingan, Murungraya, dan Barito Timur. Penjabat Bupati harus segera membangun komunikasi yang intensif dengan DPRD Kabupaten serta seluruh pimpinan Satuan Organisasi Perangkat Daerah.

Baca: Jadwal Siaran Langsung AC Milan vs Barcelona Live TVRI dan INews TV di ICC 2018

"Juga, menyusun anggaran perubahan 2018 dan anggaran murni 2019 dengan menyelaraskan pada program Nasional, Provinsi dan mengakomodir program-program sesuai dengan visi misi Bupati dan Wakil Bupati terpilih," ujarnya lagi.

Tujuh Penjabat Bupati yang diambil Sumpah Jabatan dan Pelantikan Penjabat Bupati Lamandau, Sukamara, Seruyan, Katingan, Pulang Pisau, Barito Timur dan Murungraya. (www.banjarmasinpost.co.id/faturahman)

Berikut Daftar Plt Bupati yang dilantik:

1. Nurul Edy (Asisten II) Pj Bupati Sukamara.
2. Katma F Dirun (Kepala BKD) Pj Bupati Lamandau.
3. M Hatta (Kadis Perindustrian dan Perdagangan) Pj Bupati Seruyan.
4. Baru (Kasatpol PP) Pj Bupati Katingan.
5. Sunarti (Kadis TPHP) Pj Bupati Pulang Pisau.
6. Yuel Tanggara (Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan SDM) Pj Bupati Mura.
7. I Ketut Widhi Wirawan (Asisten III) Pj Bupati Bartim.

Penulis: Fathurahman
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved