Berita Batola

Kejari Batola Sesalkan Beberapa Perusahaan Tak Patuh BPJS, Tim Kepatuhan Ambil Sikap

Tim kepatuhan BPJS ketenagakerjaan dan Kesehatan Kabupaten Batola menggelar pertemuan minimal satu tahun itu dua kali digelar pertemuan.

Kejari Batola Sesalkan Beberapa Perusahaan Tak Patuh BPJS, Tim Kepatuhan Ambil Sikap
banjarmasin post group/ edi nugroho
Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara Kejari Batola Amiruddin SH MH 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - Tim kepatuhan BPJS ketenagakerjaan dan Kesehatan Kabupaten Batola menggelar pertemuan minimal satu tahun itu dua kali digelar pertemuan.

Selama ini untuk semua perusahaan di Kabupaten Batola itu sudah patuh terhadap BPJS Ketenagakerjaan.

“Untuk BPJS Ketenagakerjaaan, hampir semua perusahaan di Kabupaten Batola sudah patuh. Tapi, untuk BPJS Kesehatan, tak semua perusahaan mau patuh,” kata Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara Kejari Batola Amiruddin SH MH, Jumat (3//8/18).

Baca: Ekseksusi Penertiban PKL Ditunda, Pemkab Batola Kembali Gelar Rapat

Menurut Amiruddin, ada sejumlah perusahaan di Kabupaten Batola sejak dibentuk tim kepatuhan BPJS, ternyata belum juga masuk BPJS Kesehatan. Dan kejaksaan selalu anggota tim kepatuhan, sudah memanggil sejumlah perusahaan tersebut.

Amiruddin menyatakan setelah dipanggil satu kali, nantinya perusahaan tersebut akan mendapatkanb teguran pertama, kedua dan ketiga. Jika perusahaaan itu masih bandel, maka ada sanksi pidana dan adminitrasi.

Baca: Sejumlah Pohon Akan Dipotong untuk Akses Kaum Difabel, Ini Penjelasan Pemko Banjarmasin

“Sanksi admintrasi, maka perusahaan itu akan tidak diberikan pelayanan umum seperti pembuatan KTP dll. Nah, untuk sanksi pidana, maka pemberi kerja yang tak mendafarkan pekerjananya ke BPJS, akan dihukum penjara delapan tahun,” katanya.

(banjarmasinpost.co.id/Edi Nugroho).

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved