Berita Banjarbaru

Lappenka Band Makin Melejit, Buah Manis Kreativitas Para Napi Lapas Banjarbaru

Baru-baru ini band beranggotakan para napi Lapas Banjarbaru ini memeriahkan acara From Night Force 3

Lappenka Band Makin Melejit, Buah Manis Kreativitas Para Napi Lapas Banjarbaru
nia kurniawan
Lappenka Band 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Lappenka atau Lapas Pengayoman Cempaka Band Kota Banjarbaru makin melejit. Naik pamor kerap tampil kini di acara-acara khusus.

Baru-baru ini band beranggotakan para napi Lapas Banjarbaru ini memeriahkan acara From Night Force 3 CPNS Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Selatan, yang bertempat di lapangan tengah Kampus II BPSDMD Provinsi Kalimantan Selatan.

Pada kesempatan acara itu, Lappenka Band membawakan beberapa buah lagu yang diantaranya bertema nasionalis berjudul "Tanah Air", yang diaransemen dengan beberapa patah puisi dan dikompilasi dengan musik etnik khas kalimantan.

Baca: Ada Kura-kura Bisa Kentut di Kalsel, Hasil Ekspedisi Borneo Panji Petualang di Balangan

Baca: Perburuan Semakin Menjadi, Mafia Burung Iming-imingi Masyarakat Adat Seperti ini, Kenyataannya

Band beraroma Pop Melayu ini digawangi oleh Saufi pada Keyboard, Alex didaulat memainkan Gitar Bass, Affe pada Gitar/Melody, Hilman sebagai second Gitar, Figar Sebagai Penggebuk Drum dan Tio sebagai Vokalis.

"Berangkat dari keinginan bermain musik untuk sekedar mengisi waktu luang dengan bakat dan skill masing-masing personel, mereka pada proses selanjutnya bertekad untuk membangun sebuah Band yang kemudian diberi nama Lappenka," ucap Kalapas Banjarbaru Akhmad Herriansyah kepada reporter banjarmasinpost.co.id.

Berdirinya Lappenka juga tak lepas dari tangan dingin Rizal Afif Kurniawan seorang Staf Admisi dan Orientasi dilingkup Lembaga Pemasyarakatan Banjarbaru.

"Gagasan dan keinginan memiliki wadah kreatifitas bagi para pelaku musik segera diaplikasikan dengan melakukan seleksi terhadap para warga binaan yang berbakat dan miliki kemampuan bermain musik," katanya.

Bak gayung bersambut , keinginan membangun sebuah band pun terealisasi setelah beberapa warga binaan yang lolos seleksi yang memang sebelumnya memiliki keinginan bermusik. Tak berselang lama, bahkan bisa dihitung dengan hitungan bulan Lappenka Band sukses merilis single pertamanya yang berjudul 'Berharap Kau Kembali', yang siap mewarnai blantika musik Pop Indonesia.

(banjarmasinpost.co.id/niakurniawan)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved