Berita Tapin

NEWS VIDEO : Dispora Kabupaten Tapin Gelar Lomba Balogo Antardesa

Ratusan warga Tapin mengikuti lomba balogo Jumat-Minggu (3-5/8/2018) di Rantaubaru Kabupaten Tapin.

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Ratusan warga Tapin mengikuti lomba balogo Jumat-Minggu (3-5/8/2018) di Rantaubaru Kabupaten Tapin.

Lomba balogo yang digelar Dinas Kepemudaan dan Olahraga Tapin itu diikuti 44 desa. Satu desa diikuti satu grup yang terdiri tiga orang.

Pantauan BPost di lokasi, para peserta lomba tampak pandai membidik sasaran, objek berjarak sekitar 10 meter dapat dibidik dengan baik.

Baca: Korban Perampokan Sarang Burung Walet di Angsau Belum Lapor Polisi, Ini Alasannya

Uniknya lagi banyak peserta membawa senjata tajam berupa pedang dan keris panjang. Ternyata bukan senjata tajam asli, tetapi hanya palsu. Senjata tajam palsu itu ternyata berfungsi sebagai tongkat pemukul logo.

Adalah Hanafi yang tongkat pemukul logonya berbentuk keris panjang. Menurut Hanafi, dirinya membentuk tongkat pemukul logo itu seperti senjata tajam, hanya sebagai seni.

Panitia Pelaksana lomba balogo, Rony Rifani mengatakan lombaa itu digelar pagi dan sore di Rantaubaru, silakan warga Tapin menonton.

Baca: Link Pengumuman SPMB STAN 2018 Program D-I dan Pembatalan Kelulusan, Klik di Sini pknstan.ac.id

Menurut Rony, pihaknya menggelar lomba itu dalam rangka melestarikan tradisional, sekaligus memperingati Hut RI ke 73.

Pemenang lomba ini akan diberi hadiah tropi, piagam dan uang. Untuk juara satu menerima uang Rp 3 juta. Pemenang satu hingga empat juga akan menerima hadiah, jelas Rony kepada BPost.

Baca: Live O Channel! Live Streaming Bhayangkara FC vs PSMS Medan via Streaming OChannel Liga 1 2018

Satu peserta, Nafiah mengatakan, lomba balogo di Tapin hendaknya digelar setiap tahun.

Lomba balogo itu menyedot banyak penonton, bahkan beberapa penonton terkadang histeris ketika logo mampu membidik sasaran.(banjarmasinpost.co.id /Ibrahim Ashabirin)

Penulis: Ibrahim Ashabirin
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help