Berita Tanahlaut

NEWS VIDEO : Pencanangan Imunisasi MR di SDN 4 Angsau Pelaihari

Ucapan kalimat takbir, Allahu Akbar keluar dari mulut manis Irgi Maulana, saat jarum suntik menembus kulit lengannya.

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Ucapan kalimat takbir, Allahu Akbar keluar dari mulut manis Irgi Maulana, saat jarum suntik menembus kulit lengannya.

Mata siswa kelas VI C di SDN 4 Angsau itu terpejam selama proses imunisasi Campak dan Rubella disuntikkan petugas, Jumat (3/8/2018).

Irgi Maulana bersama belasan siswa terpilih sebagai model peserta imunisasi oleh pihak SDN Angsau 4 dalam acara pencanangan kampanye imunisasi Campak dan Rubella.

Baca: Di Tempat ini, Lentera Jadi Benda Wajib untuk Seserahan Pengantin

Bertempat di halaman SDN Angsau 4, Jalan Datu Insad, Kelurahan Angsau, Kecamatan Pelaihari, Dinas Kesehatan Kabupaten Tanahlaut menargetkan semua anak usia kurang dari 15 tahun mendapatkan imunisasi MR.

Baca: Korban Perampokan Sarang Burung Walet di Angsau Belum Lapor Polisi, Ini Alasannya

Pelaksana Harian Bupati Tanahlaut, Sekretaris Daerah Kabupaten Tanahlaut, Syahrian Nurdin secara simbolis menyerahkan peralatan imunisasi kepada satu petugas dari Dinas Kesehatan Kabupaten Tanahlaut.

Syahrian Nurdin menjelaskan selama belum ada pernyataan atau pengujian terhadap bahan imunisasi MR ini, Pemerintah Kabupaten Tanahlaut akan tetap melaksanakan kegiatan imunisasi di seluruh sekolah di Kabupaten Tanahlaut.

Baca: Link Pengumuman SPMB STAN 2018 Program D-I dan Pembatalan Kelulusan, Klik di Sini pknstan.ac.id

Pemerintah Kabupaten Tanahlaut, menyikapi pro dan kontra kehalalan bahan imunisasi MR itu lebih melihat aspek manfaat yaitu untuk kesehatan masa depan generasi muda di Kabupaten Tanahlaut.

"Sejak 1 Agustus hingga saat ini belum ada keluhan ikutan pasca imunisasi. Biasanya setelah diberikan imunisasi itu anak demam atau panas. Ini tidak terjadi hingga kini. Saya mengimbau agar 92.796 anak peserta selama Agustus ini sudah mendapatkan imunisasi MR," harapnya.

(banjarmasinpost.co.id/ Mukhtar Wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved