Berita Banjarbaru

Satpol PP Keliling Rumah Makan dan Hotel untuk Peluang 'Cari Rezeki' Para Tunanetra

Petugas berkeliling dari restoran yang satu ke restoran yang lain, juga mendatangi hotel ke hotel untuk melobi pengelola

Satpol PP Keliling Rumah Makan dan Hotel untuk Peluang 'Cari Rezeki' Para Tunanetra
nia kurniawan
Giat Satpol PP Kota Banjarbaru untuk para penyandang tunanetra. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Giat 'abah angkat' Satpol PP Kota Banjarbaru untuk para penyandang tunanetra membuahkan hasil. Diantaranya menyediakan lapangan pekerjaan yang layak, aman dan nyaman bagi mereka.

Petugas berkeliling dari restoran yang satu ke restoran yang lain, juga mendatangi hotel ke hotel untuk melobi pengelola agar bisa mempekerjakan para tunanetra.

Walau bagaimana pun para tunanetra imi merupakan warga Banjarbaru yang senantiasa semangat berkreasi melalui jasa menyanyi dan layanan kesehatan pijat.

Baca: Jadwal & Live Streaming MotoGP Ceko 2018, Hari Ini Latihan Bebas : Yamaha Optimis

"Alhamdulilah respon luar biasa dari para pemilik rumah makan. Satpol PP melalui seksi Opsdal melaksanakan negosiasi dan koordinasi kepada para pelaku usaha rumah makan, untuk bisa memberikan tempat kepada para disabilitas untuk bisa mengais rejeki dengan bernyanyi sesuai dengan keahliannya," ucap Kasatpol PP Banjarbaru Marhain Rahman.

Baca: Live Streaming TVRI - Link Live Streaming Perempatfinal BWF World Championship 2018 Jumat (3/8)

Dia mengatakan pengelola rumah makan respon dan apresiasi baik untuk giat ini. "Negosiasi dan dan koordinasi terhadap beberapa hotel dan penginapan juga sudah , mencarikan peluang untuk mereka cari rejeki sesuai keahlian memijat," katanya.

Sebelumnya, Selama ini mereka terpencar di SpBu, pinggir jalan. Jadi atas perintah Wali kota Banjarbaru para tunanetra tetap beraktivitas bernyanyi tapi di Murjani, taman Van der pijl , taman air mancur agar nyaman dan aman. Bahkan Pemko Banjarbaru melalui giat 'Abah angkat' disabilitas satpop PP mencarikan peluang di rumah makan dan hotel.

(banjarmasinpost.co.id/niakurniawan)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved