Berita Hulu Sungai Tengah

Bazaar Sejuta Buku Diserbu Pelajar, Minat Baca di HST Masih Tinggi

Pantauan Banjarmasinpost.co.id Sabtu (48/2018), pengunjung tak hanya dari kalangan umum. Tapi juga para pelajar SD, SMP dan SMA.

Bazaar Sejuta Buku Diserbu Pelajar, Minat Baca di HST Masih Tinggi
banjarmasin post group/hanani
Anak-anak pelajar dari SD dan SMP ramai mengujungi bazaar sejuta buku di Gedung Olahraga 24 Desember Barabai, Sabtu (4/8/2018). KETERANGAN FOTO : Anak-anak pelajar dari SD dan SMP ramai mengujungi bazaar sejuta buku di Gedung Olahraga 24 Desember Barabai, Sabtu (4/8/2018) BANJARMASINPOST/HANANI 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Konsorsium Penerbit Jogjakarta, bekerjasama dengan Perpustakaan Daerah Hulu Sungai Tengah menggelar Bazaar Sejuta  BUku, di Gedung Olah Raga (GOR) 24 Desember, Barabai. Bazaar dibuka sejak 2 Agustus 2018 itupun ramai dikunjugi.

Pantauan Banjarmasinpost.co.id Sabtu (48/2018), pengunjung tak hanya dari kalangan umum. Tapi juga para pelajar SD, SMP dan SMA.

Baca: Panik, Penumpang Kapal KM Satya Kencana IX Loncat dan Terombang-ambing di Laut Jawa

Ruri, koordonator Bazaar Sejuta Buku dari Jogjakarta menjelaskan, kegiatan ini dilakukan di sejumlah kota. Untuk di Kalsel, di pililih berdasarkan tingkat minat baca masyarakatnya, yaitu Banjarbaru, Hulu Sungai Selatan dan Hulu Sungai Tengah. Menurutnya, ada 50 penerbit yang bergabung dalam kegiatan tersebut.

Pihak penyelenggara berkeliling kota di Indonesia dengan sasaran kota kecil. Tujuannya, agar masyarakat daerah di kota kecil juga bisa mendapatkan buku-buku yang selama ini hanya dijual di toko buku di ibukota provinsi.

Baca: Hasil Bali United vs PSIS Pekan 19 Liga 1 2018 : Fadil Sausu Cetak Gol, Skor 1-0 di Babak Pertama

Adapun tujuan bazaar sendiri, kata Ruri, membangkitkan kembali minat baca konvensional masyarakat di tengah era digital.

“Untuk di HST dan HSS ternyata minat masyarakat dan pelajar terhadap buku masih tinggi. Terbukti dari penjualan selama tiga hari ini cukup baik,”kata Ruri.

Kegiatan Bazar akan berakhir 11 Agustus mendatang. Pada kegiatan bazaar, berbagai judul buku dan katagore tersedia. Mulai buku pelajaran, minat khusus/hobi,  buku agama, pengetahuan umum, buku motivasi hingga buku gambar untuk anak-anak tersedia.

Baca: Sedang Berlangsung! Live Streaming Persib Bandung vs Sriwijaya FC via Streaming Indosiar

Muliadi, salah satu pengujung dari Barabai yang datang bersama anaknya berharap, bazaar buku seperti ini sering digelar di HST. “Selama ini jika ingin mencari buku-buku cerita untuk anak-anak saya ke Banjarmasin,”kata Muliadi.

Menurutnya, mengajak anak ke bazaar buku, salah satu edukasi agar anak mencintai buku dan menumbuhkan minat baca sejak kecil. (banjarmasinpost.co.id/hanani)

 
 

Penulis: Hanani
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help