Berita Kotabaru

Bripka Ardi Sisir Rumah Warga Gunung Mandar

Bukan mencari pelaku kejahatan, namun penyisiran dilakukan dari rumah ke rumah warga, untuk memastikan situasi keamanan.

Bripka Ardi Sisir Rumah Warga Gunung Mandar
istimewa

BANJARMASINPOST.CO.ID,KOTABARU - Bhabinkamtibmas Kelurahan Baharu Selatan, Kepolisian Sektor (Polsek) Pulaulaut Utara, Polres Kotabaru menyisir permukiman warga Gunung Mandar, Sabtu (4/8/2018).

Bukan mencari pelaku kejahatan, namun penyisiran dilakukan dari rumah ke rumah warga, untuk memastikan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Selain itu kegiatan sambang warga, Bripka Ardi tidak bosan-bosannya dan terus menyampaikan pesan-pesan dalam pemeliharaan kamtibmas kepada warga binaan.

Baca: Panik, Penumpang Kapal KM Satya Kencana IX Loncat dan Terombang-ambing di Laut Jawa

Paling ditekankan kepada warga binaan, diminta terus memelihara situasi lingkungan yang kondusif. Dengan meningkatkan kewaspadaan, terlebih terhadap orang yang tidak dikenal.

Kapolsek Pulau Laututara Iptu Iksan Prananto Sik, sangat mengapresiasi kegiatan bimbingan dan penyuluhan dilakukan bhabinkamtibmas.

Baca: Pedagang Banjarmasin Khawatir Barangnya Terbakar di Kapal KM Setya Kencana IX

"Kegiatan bimbingan dan penyuluhan, dengan sambangi warga dari rumah ke rumah sangatlah efektif menjaga situasi tetap kondusif," katanya.

Baca: MotoGP Ceko 2018 - Untuk Kesekian Kalinya Maverick Vinales Gagal Lolos ke Q2

Dengan harapan terciptanya situasi yang kondusif, selain aktivitas keseharian warga tidak terganggu. Juga terus terjalin hubungan silaturahmi, sehingga kebaradaan polisi benar-benar bisa dirasakan masyarakat.

(banjarmasinpost.co.id/helriansyah)

Penulis: Herliansyah
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved