Berita Banjarmasin

Dies Natalis Prodi Psikologi FK ULM, Tiga Narasumber ini Berbicara Tentang Lingkungan

Program Studi Psikolog, Fakultas Kedokteran Universitas Lambung Mangkurat (ULM), menggelar seminar nasional bertajuk Harmonisasi

Dies Natalis Prodi Psikologi FK ULM, Tiga Narasumber ini Berbicara Tentang Lingkungan
banjarmasinpost.co.id/salmah
Program Studi Psikolog, Fakultas Kedokteran Universitas Lambung Mangkurat (ULM), menggelar seminar nasional bertajuk Harmonisasi Hubungan Manusia dan Lingkungan, Sabtu (4/8), di Swiss Belhotel Banjarmasin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Program Studi Psikolog, Fakultas Kedokteran Universitas Lambung Mangkurat (ULM), menggelar seminar nasional bertajuk Harmonisasi Hubungan Manusia dan Lingkungan, Sabtu (4/8), di Swiss Belhotel Banjarmasin.

Rika Vira Zwagery, Ketua Panitia, menyatakan, kegiatan ini dalam rangka dies natalis prodi psikologi ke-10, sebelumnya ada rangkaian yang digelar.

"Ada kuliah tamu dan psiko competition secara nasional. Adapun seminar ini sesuai visi misi prodi psikologi yaitu menjadi pusat pendidikan yang berorientasi pada psikologi lingkungan," jelasnya.

Baca: Capres Cawapres Pilpres 2019, Hari Pertama Pendaftaran, Prabowo Malah Unggah Foto Ini

Tema lingkungan diangkat karena saat ini banyak kerusakan lingkungan.

Bukan hanya karena alam tapi juga akibat manusia.

"Jadi kalau kita baik dengan alam, maka alam akan baik kepada kita. Begitupun sebaliknya," terang Rika, seraya menyatakan kita perlu menjadi agen perubahan lingkungan.

Peserta seminar berskala nasional ini diikuti sekitar 15 Perguruan Tinggi diantaranya dari Banjarmasin, Jakarta, Riau, Jambi, Surabaya, Yogya.

Baca: Panji Trihatmodjo Resmi Menikahi Varsha Strauss, ini 5 Selebriti yang Pernah Dekat dengan Panji

Ada tiga narasumber seminar yaitu Prof Dr Tb Zulrizka Iskandar MSc dari Unpad Bandung yang menyampaikan Peran Psikologi Lingkungan dalam Menjawab Isu Kerusakan Lingkungan.

Kemudian Fattah Hanurawan dari Universitas Negeri Malang, menyampailkan Psikologi Lingkungan dan Pembangunan Berkelanjutan.

Selanjutnya, Abdul Hadi guru besar bidang ilmu tanah dari ULM, mengetengahkan tentang Peran Masyarakat dalam Melestarikan Lahan Basah

Menurut Prof Dr Ahmmad Alim Bachri SE MSi, Wakil Ketua Rektor ULM, seminar ini sesuai visi ULM yaitu mewujudkan terkemuka dan berdaya saing di bidang lingkungan lahan basah

Baca: KM Satya Kencana Terbakar di Laut Jawa, Perusahan DLU Fokus Evakuasi, Ini Penjelasannya

"Jadi kegiatan ini pengejawantahan visi secara lebih luas dalam berbagai disiplin bidang ilmu di ULM termasuk psikologi," terangnya.

Lanjutnya, kegiatan ini harus selalu dikembangkan dalam rangka memperkuat sisi keilmuan dan implemenfas bidang riset, untuk mendukung perkuatan dosen dalam penelitian dan ujungnya publikasi secara nasional dan internasional.

Penulis: Salmah
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help