Berita Tanahbumbu

Ipda Jenny, Rutin Berikan Bimbinangan Kepada Pelajar di Wilayahnya

Jajaran Polsek Karangbintang terus melakukan upaya untuk menekan kasus kriminal di wilayah sehingga daerahnya bisa aman dan nyaman.

Ipda Jenny, Rutin Berikan Bimbinangan Kepada Pelajar di Wilayahnya
istimewa

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Jajaran Polsek Karangbintang terus melakukan upaya untuk menekan kasus kriminal di wilayah sehingga daerahnya bisa aman dan nyaman.

Satu upaya yang dilakukan diantaranya menekan kenakan anak remaja. Sebab itu, dipimpin langsung Kapolsek Karang Bintang Ipda Jenny Rahman, memberikan Pembinaan dan Penyuluhan terhadap siswa-siswi SMP Negeri 2 Karangbintang.

Bertempat di lapangan Sekolah di Desa Karangrejo Kecamatan Karangbintang Kabupaten Tanahbumbu, baru-baru ini. Mereka diberikan bimbingan agar tidak melakukan hal-hal yang tidak perlu.

Baca: Pastikan Ada yang Meninggal, Tiga Kapal Evakuasi Puluhan Penumpang KM Satya Lencana IX di Laut Jawa

Di antara materi yang disampaikan oleh Kapolsek yaitu meliputi permasalahan pencurian di kalangan pelajar, kenakalan remaja, perkelahian, mengkonsumsi minuman keras, pornografi melalui internet dan pelecehan seksual di bawah umur.

Selain itu juga banyaknya penyalahgunaan narkoba bahkan ada yang masih pelajar, mulai dari membawa, menyimpan, menggunakan dan mengedarkannya. Bukan hanya terkait narkotika tetap juga ketaatan serta tertib berlalulintas.

Jenny Rahman berpesan kepada siswa-siswi, agar senantiasa memegang teguh akidah dan agama serta norma-norma susila. Tujuannya tidak lain agar terhindar dari perbuatan tercela.

Baca: Dikabarkan Jadi Cawapres Jokowi di Pilpres 2019, Soekarwo : Ketinggian, Saya Kumpul Sama Kalian Saja

"Patuhi aturan agar tidak terjerat hukum. Kami juga menghimbau kepada siswa siswi yang mengendarai kendaraan bermotor, agar berhati-hati dalam berlalu lintas dan senantiasa mematuhi rambu-rambu lalu lintas. Jangan lupa melengkapi surat-surat dan perlengkapan kendaraan," kata Kapolsek Karang Bintang, Ipda Jenny Rahman kepada banjarmasinpost.co.id pada Sabtu (4/8/18).

Jenny menambahkan, kegiatan itu dilaksanakan dalam rangka menekan angka kenakalan remaja, sekaligus untuk memberikan pemahaman dan kesadaran hukum terhadap remaja. Bila mereka paham hukum, maka tidak akan tersandung kasus.

Baca: Ingin Tahu Peruntunganmu Sabtu 4 Agustus 2018, Simak Penjelasannya

"Harapannya, para remaja tersebut akan terhindar dari kenakalan remaja yang menjurus pada tindak pidana atau perbuatan melawan hukum," katanya.

Terpisah, Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Karangbintang, Sri Mahaningsih menyambut baik kegiatan pembinaan dan penyuluhan yang dilakukan oleh pihak kepolisian tersebut. Sebab, bisa membantu dalam menaati peraturan yang ada dan menjauhi narkoba.

"Kegiatan semacam ini sangat perlu dilaksanakan, agar anak-anak memiliki kesadaran terhadap hukum sehingga terhindar dari perbuatan yang melawan hukum," kata Sri Mahaningsih.

(banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help