Berita Kotabaru

Pembahasan RKA-APBDP Anggaran Pembebasan Lahan Embung, Ipansyah Yakin Tidak Dicoret

Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kotabaru Noor Ipansyah menyatakan, pada 9 Agustus mendatang bersama-sama

Pembahasan RKA-APBDP Anggaran Pembebasan Lahan Embung, Ipansyah Yakin Tidak Dicoret
banjarmasinpost.co.id/herliansyah
Direktur PDAM Kotabaru Noor Ipansyah 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kotabaru Noor Ipansyah menyatakan, pada 9 Agustus mendatang bersama-sama Pemkab Kotabaru melakukan ekspose ke Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Menurut Ipansyah undangan kementerian terkait koordinasi rencana pembangunan embung gunung perak, sekaligus meminta kepastian atau komitmen Pemkab Kotabaru terkait rencana itu.

Seperti diketahui rencana pembangunan embung Gunung Perak dianggarkan pemerintah pusat lebih kurang Rp 35 miliar, tidak bisa direalisasikan di 2018 ini karena ketidaksiapan lahan untuk mobilasasi kegiatan.

Baca: Din Syamsudin Mau Jadi Cawapres Jokowi di Pilpres 2019, Ini Deret Pengalamannya

Hal itu karena lahan seluas lebih kurang 5 hektare (ha) untuk mobilisasi kegiatan belum dibebaskan pemerintah daerah, karena tidak tersedianya anggaran pembebasan.

Ipansyah mengakui, salah satu syarat untuk melelang sebuah proyek, terlebih rencana pembangunan embung Gunung Perak, adalah pembebasan lahan.

Baca: Capres-Cawapres Pilpres 2019, Putri Amien Rais Minta Semua Yakinkan Ustaz Abdul Somad

Ipansyah pun menambahkan, sangat optimistis selain sisa lahan embung Gunung Tirawan lebih kurang 5 hektare, lahan rencana embung Gunung Perak dibebaskan, karena menjadi hal pokok yang harus dilaksanakan pada APBDP 2018 ini.

Apakah yakin anggaran tidak dicoret? Masih menurut Ipansyah, ia sangat yakin tidak dicoret dengan alasan baik eksekutif atau legislatif komitmen dalam hal penanganan air bersih.

Baca: Capres-Cawapres Pilpres 2019, Ustaz Abdul Somad Bersedia Jadi Cawapres Itu Hoax

"Insha Allah tidak bakalan dicoret. Karena eksekutif dan legeslatif sudah komitmen," ungkapnya kepada banjarmasinpost.co.id, Sabtu (4/8/2018).

BANJARMASINPOST.co.id/helriansyah

Penulis: Herliansyah
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved