KM Satya IX Kencana Terbakar

Penumpang KM Satya Kencana Dievakuasi ke KM Nikki SAE, Sore Tiba Di Trisakti Banjarmasin

Kapal penumpang KM Satya Kencana IX mengalami kebakaran di laut Jawa, tepatnya di sekitar 54 mil barat daya Tanjung Selatan

Penumpang KM Satya Kencana Dievakuasi ke KM Nikki SAE, Sore Tiba Di Trisakti Banjarmasin
istimewa
Kepala Kantor Pencarian Dan Pertolongan Banjarmasin Mujiono melakuan breafing sebelum Tim SAR berangkat ke lokasi KM Satya Kencana terbakar di Tanjung Selatan, Sabtu (4/8/2018) pagi. 

BANJARMASIN POST.CO.ID-BANJARMASIN - Kapal penumpang KM Satya Kencana IX mengalami kebakaran di laut Jawa, tepatnya di sekitar 54 mil barat daya tanjung selatan, Sabtu (4/8/2018). Kapal berangkat dari Surabaya tujuan Banjarmasin, membawa 250 penumpang.

"Saat ini penumpang sementara dievakuasi dibawa ke Pelabuhan Trisakti Banjarmasin menggunakan ke KM Nikkie SAE. Untuk regu penyelamat SAR, masih ke TKP melakukan pengecekan siapa tahu masih ada yang tertinggal dan atau yang masih belum dievakuasi," kata Humas KSOP Banjarmasin, Wahyono.

Saat ini kapal diupayakaan untuk Labuh Jangkar, dan lokasinya lumayan jauh di laut Jawa, sekitar 54 mil barat daya Tanjung Selatan.

Baca: BREAKING NEWS : Kapal KM Satya Kencana dari Surabaya Terbakar di Laut Jawa, 250 Orang Dievakuasi

Baca: KM Satya Kencana Terbakar di Jawa Sekitar Tanjung Selatan, Tim Rescue Kantor SAR Diterjunkan

Baca: KM Satya Kencana Terbakar di Laut Jawa, Perusahan DLU Fokus Evakuasi, Ini Penjelasannya

Menurut info yang masuk, bahawa insiden kebakaran sekitar pukul 05.35 Waktu Setempat.

"Jadi kalau Waktu Indonesia Tengah bisa jam 60.35, yang melaporkan yakni dari Kapal yang mengevakuasi dari KM Nikki SAE," kata Wahyono.

Dijelaskan dia, saat ini posisi KM Niki SAE masih diperjalanan menuju Banjarmasin. "Kemungkinan sore baru merapat di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin. Itu mengingat lokasi titik kebakaran sangat jauh, yakni di 54 mil barat daya tanjung selatan ," Wahyono.

Masih menurut keterangan Wahyono, saat ini pihaknya masih belum memastikan, jumlah penumpang yang ada di Kapal yang terbakar tersebut. Akan tetapi informasi beredar jumlah penumpang 250 orang. (Banjarmasinpost.co.id /Nurholis Huda).

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved