Berita Balangan

Polsek Paringin Amankan Dua Pemabuk Miras di Sungai Ketapi Balangan

Keduanya digelandang petugas ke Polres Balangan beserta barang bukti berupa minuman keras jenis anggur merah.

Polsek Paringin Amankan Dua Pemabuk Miras di Sungai Ketapi Balangan
irfani rahman
Ilustrasi - Jajaran Subdit 3 Direktorat Narkoba Polda Kalimantan Selatan sedikitnya menggeledaan empat tempat yang diduga sebagai tempat penyimpanan minuman keras tak berizin, Senin (9/4/2018) dan Selasa (10/4/2018) malam. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN -Memberikan efek jera kepada penikmat Miras (Minuman Keras), Senin (30/7/2018) pukul 23.00 Wita, Polsek Paringin di back up Buser Polres Balangan kembali berhasil mengamankan 2 orang warga yang sedang asyik menengak minuman haram.

Tindak pidana mabuk di muka umum ini telah diatur dalam pasal 492 ayat(1) KUHP dengan ancaman kurungan paling lama 6 (enam) hari dan ancaman denda.

Diketahui kedua warga yang diamankan sedang mabuk tersebut adalah MF (23), warga Desa Binjai Kecamatan Paringin Selatan dan SB (26) warga Desa Murung Abuin Kecamatan Paringin Selatan.

Keduanya digelandang petugas ke Polres Balangan beserta barang bukti berupa minuman keras jenis anggur merah yang masih tersisa dalam botol dan dua buah KTP pelaku.

Baca: Kalahkan Singapura 3-1, Thailand Dahului Indonesia Lolos ke Semifinal Piala AFF U-16

Kapolsek Paringin Iptu Cahyo Budi Widodo mewakili Kapolres Balangan AKBP Moh. Zamroni, S.iK mengatakan, penangkapan ini berawal dari pelaksanaan Patroli ke Desa Sungai Ketapi Kecamatan Paringin.

Sampai di lokasi ditemukan kerumunan anak muda di sebuah warung, setelah dilakukan pengecekan ternyata sedang mengkonsumsi minuman yang beralkohol jenis anggur merah merk orangtua.

Pihak kepolisian lalu membubarkan pesta miras dan menangkap dua pelaku.

Baca: Persib Bandung Pertahankan Tren Positif, Barito Putera Ingin Kembali ke Puncak Klasemen Hari Ini

"Dari kedua orang yang berhasil diamankan, saat di tanya siapa pemilik minuman tersebut, di akui oleh pelaku bahwa mereka membeli bersama dengan cara patungan," ujarnya.

Saat ini keduanya sudah diproses Tipiring, sebagai efek jera.(banjarmasinpost.co.id/muhammad elhami)

Penulis: Elhami
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help