Berita Balangan

Ponpes Darussalam Awayan Optimis Menuju Babak 16 Besar Liga Santri Nusantara

Tim Pondok Pesantren (PP) Darussalam Awayan Kabupaten Balangan akan terus mencari formasi permainan terbaik menghadapi babak

Ponpes Darussalam Awayan Optimis Menuju Babak 16 Besar Liga Santri Nusantara
istimewa
skuad tim Pondok Pesantren Darussalam Awayan 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Tim Pondok Pesantren (PP) Darussalam Awayan Kabupaten Balangan akan terus mencari formasi permainan terbaik menghadapi babak 16 besar dalam kompetisi Sepak Bola Liga Santri Nusantara (LSN) Regional Kalimantan III Kalselteng 2018.

Babak 16 besar LSN Regional III Kalselteng ini dijadwalkan bergulir pada hari ini 4 Agustus 2018.

“Setiap selesai pertandingan, kami terus mengevaluasi permainan tim. Agar komunikasi pemain ketika bertanding di lapangan tidak ada masalah. Hari ini harus bisa tambil lebih baik lagi di babak 16 besar karena sudah pasti lawan yang dihadapi merupakan tim-tim tangguh,” ujar pelatih PP Darussalam Awayan, Ryan Hidayat.

Baca: Ingin Tahu Peruntunganmu Sabtu 4 Agustus 2018, Simak Penjelasannya

Sebelumnya, PP Darussalam Awayan berhasil meraih satu tiket 16 besar LSN yang memperebutkan Piala Kemenpora ini, setelah menaklukan PP Nurul Ma'ad Banjarbaru dengan skor pertandingan 2 x 45' 1-1 dan drama adu penalti 6-5 untuk kemenangan PP Darussalam Awayan di Lapangan SKB Mulawarman Banjarmasin, Rabu (1/8/2018).

Ryan Hidayat bersyukur karena bisa melenggang ke babak 16 besar.

Umpan-umpan pendek dilancarkan oleh pemain PP Darussalam Awayan dari kaki ke kaki hingga dapat mencetak 1 gol yang berasal dari tendangan keras backnya Rizal.

Baca: Pastikan Daftar Pilpres 2019 Lebih Dulu ke KPU, Prabowo Saat Ini Cari Ketenangan

Pada pertandingan kali ini PP Darussalam Awayan memilih formasi 4-3-3 melawan PP Nurul Ma'ad karena bersifat menyerang dan mengandalkan kecepatan dari sektor sayapnya yaitu Muhammad Jimi.

Sementara untuk posisi kapten tim di tempati oleh Mustafa Akmal, kiper M.Rafi'ie, striker dipegang oleh Taufik, back Rizal dan Fajrianor, serta di posisi gelandang ada Muhammad Syarif.

Sementara itu, dari PP Nurul Ma'ad Banjarbaru juga berhasil menyarangkan 1 gol ke gawang PP Darussalam Awayan yang mengakibatkan mau tidak mau terjadi drama adu penalti untuk mencari pemenang.

Baca: Capres-Cawapres Pilpres 2019, Putri Amien Rais Minta Semua Yakinkan Ustaz Abdul Somad

Dalam adu penalti PP Darussalam Awayan berhasil menang dengan skor akhir 6-5, dimana M.Syarif merupakan penentu dalam laga cetak skor ini.

Ketua Pelaksana LSN 2018 Regional Kalimantan III M.Fadillah Arsyad mengucapkan selamat kepada PP Darussalam Awayan yang telah berhasil melenggang ke babak 16 besar.

“Semangat berlatih dan jaga stabilitas dan sportifitas permainan,” tandasnya.

Disampaikannya LSN diadakan untuk mencari bibit-bibit olahragawan di kalangan santri. Menurutnya LSN Regional III Kalselteng akan memperebutkan sejumlah hadiah.

"Untuk juara satu, dua, dan tiga akan mendapatkan hadiah piala, piagam penghargaan dan sejumlah uang pembinaan." pungkasnya.

(banjarmasinpost.co.id/muhammad elhami)

Penulis: Elhami
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help