Berita Banjarmasin

VIDEO - Security Perbankan Dilatih Menggunakan Alat Pemadam Api Ringan

Kegiatan ini dilakukan oleh Koordinator Wilayah PT Tunas Artha Gardatama (TAG), di Halaman Bank Danamon, Jalan A Yani Km 2

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Para petugas keamanan atau security terlihat berbaris dan melakukan pemanasan dan peregangan. Hal ini menyusul bakal adanya kagiatan Bimbingan Khusus (Bimsus) untuk security TAG.

Kegiatan ini dilakukan oleh Koordinator Wilayah PT Tunas Artha Gardatama (TAG), di Halaman Bank Danamon, Jalan A Yani Km 2, Banjarmasin, Sabtu (4/8/2018) pukul 10.00 Wita.

Selain itu mereka juga terlihat bergantian melakukan simulasi dengan alat pemadam api ringan (apar).

Baca: Titiek Soeharto dan Prabowo Sama-sama Posting Foto Lawas Kemesraan Mereka, Rujuk Aja Pak

Koordinator Wilayah TAG Kalsel, Syam'ani mengatakan bahwa kegiatan Bimsus ini rutin dilakukan setiap dua minggu sekali.

"Kami biasanya melakukan dua minggu sekali melakukan Bimsus, dan tempatnya berpindah-pindah. Kami melatih tentang senam tongkat, senam borgol, kerapian, dan semua yang berkaitan dengan SOP Security. Kebetulan hari ini kami simulasi juga untuk penggunaan Apar," jelasnya.

Baca: Mantan Kepala Pelayan Putri Diana Peringatkan Meghan Markle, Harus Berhati-hati

Selain itu juga mengingatkan kembali tentang bagaimana tugas satpam yang sebenarnya.

Kegiatan ini diikuti oleh security dari Perbankan maupun non perpabankan, di antaranya ada dari perusahaan Adira, Danamon, Surya Tanjung Mas, BCA Finance, dan lainnya. Pesertanya terdiri sekitar 30 orang.

PIC PT TAG Kalimantan, Bambang Alun Suhendra mengatakan bahwa kegiatan ini untuk mengingatkan kembali para security TAG tentang penggunaan Apar (alat pemadam api ringan).

Baca: KM Satya Kencana IX Terbakar, Berikut Fakta-fakta Terkait Kebakaran Kapal Tersebut

"Di sini tugas kami untuk mengingatkan kembali fungsi tugas pokok mereka, pada saat ada kejadian kebakaran dan penggunaan apar di perkantoran masing-masing," jelasnya. (Banjarmasinopost.co.id/Airul Syahrif)

Penulis: Airul Syahrif
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help