Selebrita

Kasus Video Asusilanya Dipraperadilkan, Luna Maya Asyik Posting Endorse dan ke Pesta Syahrini

Kasus video asusila Luna Maya, Ariel Noah dan Cut Tari yang heboh beberapa tahun lalu hingga kini belum tuntas.

Kasus Video Asusilanya Dipraperadilkan, Luna Maya Asyik Posting Endorse dan ke Pesta Syahrini
tribunnews.com
Luna Maya berikan keterangan mengenai film barunya berjudul Sabrina Spinoff of The Doll 2 di kantor Soraya Intercine Film, Jalan Wahid Hasyim, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (4/4/2018). Dalam film tersebut mantan kekasih Ariel Noah itu mengaku berperan sebagai Maira, yaitu istri dari seorang pengusaha boneka. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Kasus video asusila Luna Maya, Ariel Noah dan Cut Tari yang heboh beberapa tahun lalu hingga kini belum tuntas.

Sekarang, lembaga swadaya masyarakat (LSM) bernama Lembaga Pengawasan dan Pengawalan Penegakan Hukum Indonesia (LP3HI) mengajukan praperadilan terhadap kasus ini.

LSM ini mempunyai alasan terkait pengajuan praperadilan atas status tersangka Cut Tari dan Luna Maya dalam kasus video asusila Ariel NOAH tahun 2010 lalu.

Wakil Ketua LP3HI, Kurniawan Adi Nugroho menjelaskan, alasan pihaknya mengajukan praperadilan Luna Maya dan Cut Tari dalam video yang melibatkan Ariel NOAH adalah demi penegakan hukum.

Baca: Farhat Abbas Minta Luna Maya dan Cut Tari Dapat Hukuman Seperti Ariel NOAH

Pasalnya, status tersangka Cut Tari dan Luna Maya di video yang melibatkan Ariel NOAH masih menggantung hingga sekarang dan tak jelas penegakan hukumnya.

LP3HI menilai bahwa kasus yang menjadikan Cut Tari dan Luna Maya sebagai tersangka dinilai tidak cukup bukti.

"Luna Maya dan Cut Tari tidak cukup bukti dan penyidik Kepolisian tidak mampu memenuhi petunjuk jaksa penuntut umum, sehingga kasusnya berlarut-larut, yang mana sampai saat ini tidak disidangkan di Pengadilan Negeri," kata Kurniawan.

LP3HI pun meminta polisi untuk menghentikan penyidikan terkati kasus video asusila yang disebut memperlihatkan hubungan intim antara Ariel Noah dengan Luna Maya dan Cut Tari.

Baca: Nasib Luna Maya dan Cut Tari Ditentukan 7 Agustus Nanti, Ini Alasan Kasusnya Dipreperadilankan

Sementara itu, dikutip dari Tribun Jabar, Humas Pengadilan Negeri Jakarta Selatan Achmad Guntur mengatakan, adapun dua termohon dalam praperadilan ini adalah Kapolri Jenderal Tito Karnavian sebagai termohon I dan Jaksa Agung Muhammad Prasetyo sebagai termohon II.

"Intinya yang diminta supaya termohon I itu, Kapolri, menyatakan bahwa ini sudah dihentikan penyidikannya dan beritahulah ke Jaksa Agung dan kedua orang itu tadi (Luna Maya dan Cut Tari)," ujar Guntur saat dihubungi Kompas.com, Jumat (3/8/2018).

Halaman
123
Penulis: Yayu Fathilal
Editor: Restudia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved