Barito Putera

Komunitas Sopbuntut Kecewa atas Kekalahan Barito Putera dari Persipura, Ini Penyebab Kekalahan

PS Barito Putera harus mengakui ketangguhan tim tuan rumah Persipura Jayapura, dalam lanjutan kompetisi Liga 1 2018

Komunitas Sopbuntut Kecewa atas Kekalahan Barito Putera dari Persipura, Ini Penyebab Kekalahan
Banjarmasinpost.co.id/Muhammad Maulana
Suporter Barito Putera, Sopbuntut 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - PS Barito Putera harus mengakui ketangguhan tim tuan rumah Persipura Jayapura, dalam lanjutan kompetisi Liga 1 2018, Sabtu (5/8/2018) lalu.

Pada laga pekan 19 itu, Barito Putera dipaksa menyerah dalam kedudukan akhir 5-1. Padahal skuat Laskar Antasari lebih dulu unggul melalui Samsul Arif Munip di menit 4.

Komunitas suporter Barito Putera yang tergabung dalam Sopbuntut, tampak kecewa atas hasil yang diperoleh tim kesayangannya itu.

Baca: Prediksi Balapan MotoGP Ceko 2018 Live Trans7 Soal Performa Valentino Rossi di Brno

"Memang melihat hasil akhir sangat mengecewakan, kalah dengan skor 5-1 dan tim lain menyalip dengan cepat, sekarang posisi 5 klasemen dan apabila Persija dan Persela menang Barito terjun bebas ke posisi 7," ucapnya kepada Banjarmasinpost.co.id.

Dede mencoba menganalisa faktor penyebab takluknya Barito atas tim Mutiara Hitam. Menurutnya, perjalanan cukup jauh menjadi satu penyebab pemain bermain tidak pada top performa, padahal pihak manajemen telah mengatur jadwal keberangkatan lebih awal buat mengantisipasi hal demikian.

Baca: Besok Martapura FC vs Persegres Gresik United, ini yang Ditekankan Pelatih Frans Sinatra

"Selain itu, sebelum pertandingan Douglas Packer cedera, dan yang menambah ujian Barito saat Aaron Evans mendapat kartu kuning kedua, habislah stopper pejuang Barito dan hasil akhir kalah besar," bebernya.

Di laga selanjutnya, ia pun berharap pemain lebih memiliki rasa tidak ingin kalah. Tetap memiliki rasa percaya diri namun tidak berlebihan. Selain itu, Dede juga berpersan pemain harus menganggap setiap laga adalah laga final. Motivasi dan mental pemain harus lebih ditingkatkan lagi.

Baca: Jadwal & Link Live Streaming Trans7 MotoGP Ceko 2018 di Brno via Streaming Trans 7

"Haram Manyarah Waja Sampai Kaputing, kami suporter berharap Barito memberi kami tiga poin di hadapan masyarakat banua saat melawan Persebaya pekan depan, jangan cepat puas dengan keadaan, cukup lima laga tanpa tiga poin, laga selanjutnya harus tiga poin," tandasnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help