Berita Banjarmasin

Puluhan Polisi Jaga Gereja di Banjarmasin

Petugas dan melakukan penjagaan, baik yang berpakaian preman maupun dinas (jajaran Babinkamtibmas setempat).

Puluhan Polisi Jaga Gereja di Banjarmasin
banjarmasin post group/ jumadi
Polisi berjaga di Gereja di Banjarmasin 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Setiap kegiatan kebaktian maupun misa di gereja, polisi terus melakukan pengamanan di sekeliling gereja. Seperti yang dilakukan oleh jajaran Polsekta Banjarmasin Selatan, Minggu (5/8) pagi. Ada lebih 4 gereja yang dilakukan penjagaan oleh puluhan petugas.

Petugas dan melakukan penjagaan, baik yang berpakaian preman maupun dinas (jajaran Babinkamtibmas setempat). Petugas tampak bersama Satpam gereja memantau.

Baca: Kisah 13 Awak KM Bunga Hati II yang Selamat Setelah Terombang-ambing di Bangkai Kapal

Pantauan di lapangan, beberapa petugas tampak berada di pintu masuk bersama petugas Satpam yang berjaga di depan pagar pintu masuk.

Selama pelaksanaan kebaktian berlangsung sampai selesai, petugas tampak mondar-mandir di sekitar gereja maupun tempat parkir. Kegiatan dipimpin Kanit Binmas Polsekta Banjarmasin Selatan, Iptu M Jahirin.

Baca: LIVE STREAMING Trans7 MotoGP Ceko 2018 - Link Live Streaming Trans 7 Mulai Pukul 17.00 WIB

Gereja yang menjadi pantauan petugas, seperti Gereja BheteI Indonesia (GBI) Rock di Jalan
KS Tubun RT 10, misa kebaktian yang dipimpin oleh Pendeta Zennoris. Gereja Santa Maria di kawasan Jalan Rantauan Timur I.

Kemudian Gereja GPPS (Gereja Pantekosta Pusat Surabaya) Banjarmasin di kawasan Jalan R K Ilir Banjarmasin Selatan. Gereja GBI Anugrah di Jalan
Rantauan Darat Banjarmasin Selatan.

"Kegiatan ini kami lakukan rutin setiap pelaksanaan ibadah semua gereja di wilayah Kecamatan Banjarmasin Selatan,"kata M Jahirin. (banjarmasinpost.co.id/jumadi)

Penulis: Jumadi
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved