Berita Balangan

SMAN 1 Paringin Tampilkan Pentas Seni dan Pasar Amal, Ini Tujuannya

Diketahui kegiatan ini merupakan kampanye anti narkoba dan HIV/aids tingkat SMA/SMK/MA se Kabupaten Tabalong

SMAN 1 Paringin Tampilkan Pentas Seni dan Pasar Amal, Ini Tujuannya
Istimewa
Implementasi project SMAN 1 Paringin dengan tema "Pentas Seni dan Pasar Amal Tentang Anti Narkoba dan Pergaulan Bebas 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Bertujuan untuk membentengi kalangan pelajar dari bahaya narkoba dan pergaulan bebas Adaro Foundation menggelar kegiatan Peer Educator Project Competition 2018 Be Creative, Stop Drugs, Ending HIV/Aids.

Diketahui kegiatan ini merupakan kampanye anti narkoba dan HIV/aids tingkat SMA/SMK/MA se Kabupaten Tabalong, Balangan, dan Barito Timur.

Program kegiatan Peer Educator di mulai dari tahap penyeleksian sampai 25 tim, lalu seleksi hingga 11 tim, salah satu dari 11 tim lolos tersebut adalah SMAN 1 Paringin.

Baca: Namanya Hilang dalam Bursa Capres Cawapres, Gatot Nurmantyo: Saya Menjemput Takdir Saja

Guru Pembimbing SMAN 1 Paringin Fahriyati dalam kegiatan ini mengatakan, setelah seleksi diberi bekal workshop modul dan pelatihan pendidikan sebelum mengimplementasikan project.

"Implementasi project oleh SMAN 1 Paringin sudah kami laksanakan pada tanggal 3-4 Agustus 2018 di lapangan SMAN 1 Paringin dengan tema "Pentas Seni dan Pasar Amal Tentang Anti Narkoba dan Pergaulan Bebas"," ujarnya.

Baca: Namanya Hilang dalam Bursa Capres Cawapres 2019, Gatot Nurmantyo Memiliki Harapan Ini

Lebih lanjut menurutnya, pelaksanaan implementasi project melalui penampilan teater, puisi, japin carita, dan petujukan seni seperti seni tari, musik, bela diri, dilengkapi dengan aksi penandatangan komitmen penolakan narkoba dan HIV/Aids oleh pelajar Batu Piring.

"Serta mengadakan pasar amal dalam rangka peduli sesama, dimana hasil pasar pelajar di sumbangkan untuk mereka yang memerlukan," katanya.

Sementara itu, melalui atraksi di harapkan tersampaikan pesan untuk menghindari narkoba dan pergaulan bebas, serta kembangkan bakat dan talenta pelajar melalui seni.(banjarmasinpost.co.id/muhammad elhami)

Penulis: Elhami
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help