Bisnis Sewa Kamera Mirrorles Makin Gurih

Dalam menunjang dokumentasi foto dan video lebih baik, tidak sedikit orang yang menyewa kamera untuk menemani perjalanan

Bisnis Sewa Kamera Mirrorles Makin Gurih
istimewa
Owner @sewakamera.bjm, Nur Widya Handayani, saat memakai kamera Mirrorlessnya. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Mengabadikan momen melalui foto atau video dan diunggah di media sosial adalah suatu hal yang tidak asing lagi. Bahkan, aktivitas ini seolah menjadi tren di berbagai kalangan, baik tua maupun muda.

Tren ini pun ternyata tidak hanya berdampak pada melesatnya penjualan gagdet canggih yang menunjang kegiatan ini. Namun, bisnis penyewaan kamera pun ketiban untung.

Dalam menunjang dokumentasi foto dan video lebih baik, tidak sedikit orang yang menyewa kamera untuk menemani perjalanan dan mendapatkan kualitas foto yang lebih baik. Tentu saja, cara ini lebih ekonomis dibanding harus membeli kamera sendiri yang harganya mencapai jutaan rupiah.

Di Banjarmasin, penyewaan kamera ternyata kian marak. Umumnya menawarkan jasa melalui media sosial. Salah satunya adalah @sewakamerabanjar17. Owner Sewa Kamera Banjar 17, Anisa Fajriana, mengatakan saat ini tren sewa kamera mirrorless. Dalam sepekan, selalu ada yang hendak menyewa.

"Orang yang menyewa di tempat saya selalu ramai, karena sekarang orang selalu menggunakan media sosial untuk berinteraksi seperti mengupload foto selfie, dan lain-lain. Untuk menunjangnya mereka membutuhkan kamera yang beresolusi bagus," ujar Anisa.

Kamera yang disewakan Anisa ada dua tipe, yang pertama kamera Mirrorless Fujifilm xa10 dan kamera Canon Mirrorless m10. "Sejauh ini yang paling sering disewa itu kamera Canon m10, Karena penggunaannya lebih simpel dan tidak terlalu ribet," ucapnya.

Baca berita selengkapnya dalam rubrik BFocus Economic Harian Banjarmasin Post edisi Selasa (7/8/2018). (*)

Editor: Anjar Wulandari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved