Bumi Antaluddin

Dahnial Naik Trail ke Desa Untuk Serap Aspirasi Warga

Penjabat (PJ) Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Dahnial Kifli sering melakukan kegiatan dengan turun langsung ke desa-desa

Dahnial Naik Trail ke Desa Untuk Serap Aspirasi Warga
istimewa/Kominfo HSS
bersama dengan komunitas trail yang ada di HSS, H Dahnial Kifli melakukan touring dengan menggunakan trail 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Penjabat (PJ) Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Dahnial Kifli sering melakukan kegiatan dengan turun langsung ke desa-desa untuk menyerap aspirasi masyarakat HSS.

Akhir pekan tadi, bersama dengan komunitas trail yang ada di HSS, H Dahnial Kifli melakukan touring dengan menggunakan trail.

Kegiatan touring ini juga diikuti Ketua DPRD HSS H Akhmad Fahmi, Dandim 1003/Kandangan Letkol Inf Suhardi Aji Sriwijayanto dan para pejabat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) HSS.

Ketua DPRD HSS H Akhmad Fahmi yang juga mengikuti kegiatan ini
Ketua DPRD HSS H Akhmad Fahmi yang juga mengikuti kegiatan ini (istimewa/Kominfo HSS)

Layaknya pembalap motor trail, H Dahnial Kifli dengan penuh percaya diri menggeber trail yang dikendarai menyusuri perkampungan dan desa-desa di Kabupaten HSS.

Touring yang dilakukan Pj Bupati HSS Dahnial Kifli diawali dari Pendopo Kabupaten HSS menuju Kecamatan Loksado.

Setelah itu, rombongan meneruskan perjalanan ke Batulicin, Tanah Bumbu untuk bertemu dengan Gubernur Kalsel Sahbirin Noor yang melakukan touring di daerah Tanah Bumbu.

Dahnial juga menyerahkan bantuan paket buku dan alat tulis untuk anak-anak sekolah dasar

Dahnial juga menyerahkan bantuan paket buku dan alat tulis untuk anak-anak

sekolah dasar (istimewa/Kominfo HSS)

Saat kegiatan touring di wilayah HSS itu, Kehadiran Pj Bupati HSS Dahnial Kifli mendapat sambutan antusias dari warga yang dikunjunginya.

Bahkan banyak warga yang secara langsung berebut untuk bersalaman hingga selfie dengan Dahnial.

Di sela-sela kegiatan touring tersebut Dahnial juga menyerahkan bantuan paket buku dan alat tulis untuk anak-anak sekolah dasar (SD) serta menyerahkan dana lewat buku tabungan kerja sama dengan Bank Kalsel Cabang Kandangan untuk anak-anak yatim piatu di Desa Lumpangi, Kecamatan Loksado.

H Dahnial Kifli mengatakan bahwa touring yang dilaksanakan untuk mendukung kegiatan Gubernur Kalsel Sahbirin Noor yang turun ke desa untuk menyaksikan keberadaan pembangunan dan infrastruktur.

“Kegiatan ini bukan hanya tour rame-rame jalan-jalan. Tapi juga ada kegiatan sosial dengan membagikan buku dan bantuan sosial ke sekolah sampai anak yatim piatu,” katanya.

Ketua DPRD HSS H Akhmad Fahmi yang juga mengikuti kegiatan ini berharap touring yang dilakukan Pj Bupati HSS Dahnial Kifli dapat menyerap aspirasi masyarakat, sehingga pembangunan yang dilakukan lebih bagus lagi kedepannya.

"Semoga dengan kegiatan itu, masyarakat juga bisa secara langsung menyampaikan aspirasi kepada pihak pemerintah khususnya untuk pembangunan di wilayah HSS," kata H Akhmad Fahmi, Senin, (6/8)

Pria yang juga hoby trail ini menegaskan dengan melakukan touring menggunakan trail bisa secara langsung sampai ke kampung dan desa-desa yang sulit ditempuh dengan kendaraan roda empat.

"Kegiatan touring juga dirangkai dengan kegiatan bakti sosial ke sekolah dan panti asuhan dengan menyerahkan bantuan peralatan sekolah dan bantuan dana," katanya.  (AOL/*)

Penulis: Aprianto
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help