Saraba Kawa

Disdik Tabalong Gelar Bimtek untuk Guru BK, Ini Penjelasan Kadisdik Tabalong

Kegiatan ini dilakukan mengingat seiring perkembangan zaman peran guru BK di sekolah sudah semakin berkembang dan dibutuhkan

Disdik Tabalong Gelar Bimtek untuk Guru BK, Ini Penjelasan Kadisdik Tabalong
Diskominfo Tabalong
Suasana bimtek Guru BK yang dilaksanakan Disdik Tabalong. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Bimbingan Teknis (Bimtek) untuk Guru Bimbingan Konseling (BK) digelar Dinas Pendidikan Kabupaten Tabalong, Senin (6/8/2018) di aula Islamic Center, Kabupaten Tabalong.

Kegiatan ini dilakukan mengingat seiring perkembangan zaman peran guru BK di sekolah sudah semakin berkembang dan dibutuhkan guna meningkatkan mutu pendidikan di sekolah.

Ada sekitar 40 guru mengikuti bimtek yang mengangkat tema "Urgensi Soft Skill, Kepemimpinan, Negoisasi, Kolaborasi, Komunikasi,Terapiotik dalam Perspektif Konseling" ini.

Baca: Penjelasan Ustadz Abdul Somad Soal Cawapres Prabowo dan Dukungan Kepada Jokowi pada Pilpres 2019

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tabalong, H Akhmad Rizali Noor mengatakan, bimtek ini sangat penting bagi guru BK dalam hal menangani individual murid dan guru.

Baca: Hasil Persita Tangerang vs Persis Solo Liga 2 2018 : Skor Akhir 1-0, Ade Jantra Cetak Gol Tunggal

Suasana bimtek Guru BK yang dilaksanakan Disdik Tabalong
Suasana bimtek Guru BK yang dilaksanakan Disdik Tabalong (Diskominfo Tabalong)

"Dalam bimtek ini diajarkan secara perlahan-lahan dalam menangani hal-hal yang terjadi pada siswa dan mungkin juga terhadap mitra kerja yaitu guru lainnya bahkan kepala sekolah pun turut menjadi sasaran guru BK untuk semacam membuka komunikasi agar di sekolah itu terjadi hubungan yang sangat baik, lancar tidak ada terhambat sehingga semuanya bisa terbuka," katanya.

Dengan bimtek ini, imbuhnya, diharapkan guru BK bisa menerapkan agar bisa mengeliminir atau meniadakan persoalan yang bisa dilakukan para siswa.

"Jadi guru BK ini yang meluruskan agar siswa bisa fokus belajar, misalnya supaya tidak terlibat tauran, narkoba atau masalah lainnya, " katanya.

Karena itulah peran guru BK ini sangat penting untuk mendukung keberhasilan proses belajar mengajar di sekolah.

Dan sebagai dukungan dari disdik maka difasilitasi dengan diadakannya bimtek supaya bisa meningkatkan kemampuan yang ada. (aol/*)

Penulis: Dony Usman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help