Berita Kotabaru

Empat Satker di Tabalong Ini Minta Dampingi Tim Pengawal, Terungkap Ini Keinginannya

Terbukti untuk tahun lalu ada 10 satker yang meminta pendampingan dari TP4D dalam melaksanakan pekerjaan pembangunan fisik yang menggunakan uang

Empat Satker di Tabalong Ini Minta Dampingi Tim Pengawal, Terungkap Ini Keinginannya
Dony Usman
Ketua TP4D Tabalong, TB Taufik Munggaran 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Semenjak diaktifkan di tahun 2017, keberadaan Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) , sepertinya benar-benar dimanfaatkan satuan kerja (satker) di Kabupaten Tabalong.

Terbukti untuk tahun lalu ada 10 satker yang meminta pendampingan dari TP4D dalam melaksanakan pekerjaan pembangunan fisik yang menggunakan uang negara.

Pendampingan pun dinilai berhasil sehingga TP4D mendapat apreasiasi dari Pemkab Tabalong karena proyek pembangunan bisa berjalan sesuai rencana dan anggaran bisa terserap maksimal.

Baca: Penjelasan Ustadz Abdul Somad Soal Cawapres Prabowo dan Dukungan Kepada Jokowi pada Pilpres 2019

Ketua TP4D Tabalong, TB Taufik Munggaran, Senin (6/8/2018) mengatakan, untuk tahun ini sudah ada 4 satker, yang telah didampingi dalam pengerjaan proyek yang menggunakan uang negara.

"Masing-masing tiga dari SKPD dan 1 dari BUMD, tapi yang dalam proses permohonan juga masih ada," kata Kasintel Kejari Tabalong ini.

SKPD yang mendapatkan pengawalan antara lain, Dinas Kesehatan Tabalong untuk pengerjaan kelanjutan pembangunan rumah sakit yang baru.

Baca: Pengakuan yang Berubah Drastis Roro Fitria Setelah di Penjara Soal Berlian, Mobil dan Rumah Mewah

Disperindag untuk pembangunan pasar serta Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) untuk rehab kantor.

Sedangkan yang dari BUMD adalah PDAM Tabalong untuk proyek pengerjaan perluasan jaringan layanan air bersih.

Baca: Hasil Timnas U-16 Indonesia vs Kamboja Piala AFF U-16 2018 : Skor 3-0 di Babak Pertama

Masih menurut Taufik, dengan pengawalan yang dilakukan TP4D maka diharapkan semua pengerjaan yang dilaksanakan satker tersebut bisa berjalan dengan lancar.

Ini sesuai dengan tujuan dari keberadaan TP4D yang diantaranya untuk memastikan kegiatan berjalan baik, penyerapan anggaran 100 persen terserap dengan baik dan memastikan tidak ada pelanggaran administrasi maupun pidana.

Halaman
12
Penulis: Dony Usman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved