Ekonomi dan BIsnis

Hypermart Masih Akomodir Pembayaran Gunakan Kartu Magnetic Stripe

Hypermart Q Mall Banjarbaru masih melayani metode pembayaran non tunai gunakan kartu perbankan jenis magnetic stripe ini.

Hypermart Masih Akomodir Pembayaran Gunakan Kartu Magnetic Stripe
instagram q mall bjb
Hypermart Q Mall Banjarbaru 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Demi alasan keamanan, Bank Indonesia (BI) perintahkan industri perbankan di Indonesia untuk mulai migrasikan kartu debit dan kreditnya ke kartu berteknologi cip.

Namun, karena jumlah nasabah yang tidak sedikit masih cukup banyak nasabah yang masih gunakan kartu lama berteknologi magentic stripe.

Karena itu, Hypermart Q Mall Banjarbaru masih melayani metode pembayaran non tunai gunakan kartu perbankan jenis magnetic stripe ini.

Baca: Rasyidi Cemas Kondisi Adiknya di Gili Terawangan yang Ikut Mengungsi Saat Terjadi Gempa Lombok

Baca: Terjadi 14 Kali Gempa Susulan, Bangunan Rusak Banyak Terjadi di Mataram

Dijelaskan Manager Kasir Hypermart Q Mall Banjarbaru, Risma, ke 13 slot kasir di toko modern ini masih bisa melayani transaksi gunakan kartu lama.

Menurutnya, mesin-mesin electronic device capture (EDC) pada kasir bisa melayani transaksi kedua jenis kartu baik kartu debit dan kredit cip maupun magnetic stripe.

"Mesinnya sama tidak ada masalah, masih bisa dilayani kartu yang lama," kata Risma.

Walau demikian, Ia menilai penetrasi kartu baru berteknologi cip sudah cukup baik melihat dari intensitas penggunaan kartu jenis ini oleh konsumen di Hypermart Q Mall Banjarbaru.

"Pakai kartu baru juga sudah cukup banyak konsumennya, cuma tentu masih ada juga yang pakai kartu lama tetap diakomodir," kata Risma. (Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved