Berita Kalteng

Jelang Hari Kemerdekaan Bendera Merah Putih Berkibar di DAS Katingan Kalteng

Kegiatan tersebut banyak mendapat perhatian kalangan masyarakat terutama yang bermukim dibantaran Sungai Katingan.

Jelang Hari Kemerdekaan Bendera Merah Putih Berkibar di DAS Katingan Kalteng
HO/Polda Kalteng
Semangat Kemerdekaan, warga Katingan bersama Polri, TNI dan ASN mengibarkan bendera dengan melakukan parade di Sungai Katingan, memeriahkan HUT ke-73 RI 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KATINGAN - Jika di Palangkaraya, Kalimantan Tengah, kegiatan Harmoni Indonesia dilakukan di Bundaran Besar Palangkaraya, tidak demikian yang dilakukan di Katingan, warga, polisi, TNI dan ASN tumplek di DAS Katingan mengibarkan bendera merah putih.

"Rame acaranya , dan ini jarang sekali terjadi pas kebetulan memeriahkan HUT RI ke 73, tahun ini semarak," ujar Rusli warga Katingan, Senin (6/8/2018).

Dalam menyambut Dirgahayu Negara Kesatuan Republik Indonesia ke-73, Polsek Katingan Kuala jajaran Polres Katingan menggelar Parade Merah Putih bersama masyarakat, untuk mengibarkan bendera Merah Putih di Daerah Aliran Sungai (DAS) Katingan dengan menggunakan perahu nelayan, yang digelar, Minggu, (5/8/2018) kemarin.

Kapolsek Katingan Kuala Ipda Bahrul Ilmi, mengatakan, kegiatan tersebut, dalam rangka merawat keberagamaan dan Nasionalisme, serta memupuk cinta tanah air dan juga rasa gotong royong.

Baca: Namanya Hilang dalam Bursa Capres Cawapres, Gatot Nurmantyo: Saya Menjemput Takdir Saja

Baca: Korban Tewas Jadi 82 Orang Akibat Gempa di Lombok, Semuanya karena Tertimpa Bangunan

Parade Merah Putih diikuti puluhan warga yang tergabung dari berbagai kalangan seperti TNI, Polri, Camat Katingan Kuala, Danpos Angkatan Laut, Polairud Polres Katingan, Damang Katingan Kuala, KSOP Pegatan Mendawai, Siswa SMAN Pagatan, Saka Bhayangkara, serta kelompok nelayan Pagatan dengan penuh semangat mengibarkan Bendera Merah Putih.

Dijekaskan menjelaskan, banyak yang antusias kegiatan tersebut, bahkan, warga Desa Pagatan berada di wilayah Selatan Katingan yang lokasinya berada di ujung, yang jika ikut jaraknya cukup jauh sehingga harus pakai  Kelotok juga ikut, karena semangat Nasionalime masyarakat terus bergelora untuk NKRI.

“ Kami bersama-sama mengibarkan bendera merah putih di DAS Katingan menggunakan kapal nelayan dengan semua lapisan masyarakat ini untuk menggelorakan semangat merah putih dan meningkatkan jiwa nasionalisme serta cinta tanah air,” ujarnya. (banjarmasinpost.co.id/ faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help