Berita Tapin

Jembatan TMMD Di Marampiau Rampung, Petani Jadi Mudah Angkut Hasil Kebun

Jembatan karya Tentara Manunggul Membangun Desa (TMMD) di Desa Marampiau Kecamatan Candi Laras Selatan (CLS) Kabupaten Tapin telah rampung.

Jembatan TMMD Di Marampiau Rampung, Petani Jadi Mudah Angkut Hasil Kebun
Banjarmsinpost.co.id/ibrahim ashabirin
TNI Kodim Rantau telah rampung membangun jembatan di desa Marampiau. Jembatan itu, terlihat indah dan kokoh. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Jembatan karya Tentara Manunggul Membangun Desa (TMMD) di Desa Marampiau Kecamatan Candi Laras Selatan (CLS) Kabupaten Tapin telah rampung.  Jembatan itu terlihat indah dan kokoh.

Pantauan BPost, Senin (6/8/2018) siang, jembatan yang panjangnya belasan meter dan melintasi sungai di bawahnya sangat nyaman dipandang. Jembatan berbahan kayu ulin itu dicat warna hijau dengan lebar 2 meter.

Dandim Rantau Letkol Jumadal Aulia melalui Pasiter Kodim Rantau Kapten Yanto menjelaskan jembatan itu hampir satu bulan dikerjakan dan sudah rampung. Dengan adanya jembatan itu memudahkan petani mengangkut hasil kebunnya. Di samping itu, dengan adanya jembatan itu memperpendek jarak tempuh.

Baca: Kebakaran Lahan Kerap Terjadi Malam Hari, BPBD Kota Banjarbaru Dirikan Posko 24 Jam

Baca: Ribuan Santri Ponpes Darul Hijrah Putra Memukau, Ini Yang Mereka Tampilkan

Menurut Kapten Yanto program yang dikerjakan TMMD di Tapin, semuanya rampung sesuai jadwal. Baik pembuatan badan jalan di Salambabaris, pembuatan badan jalan di Tapin Tengah, pelebaran jalan di Tapin Tengah, bedah rumah dua buah dan pembangunan jembatan.

"Pada Rabu depan, akan digelar penutupan TMMD tersebut di Salambabaris," jelas Kapten Yanto (banjarmasinpost/ibrahim ashabirin).

Penulis: Ibrahim Ashabirin
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help