Berita Banjarbaru

Kebakaran Lahan Kerap Terjadi Malam Hari, BPBD Kota Banjarbaru Dirikan Posko 24 Jam

PLT Kepala pelaksana harian BPBD Kota Banjarbaru Ahmad Syarief Nizami mengatakan BPBD Kota Banjarbaru mendirikan posko 24 jam

Kebakaran Lahan Kerap Terjadi Malam Hari, BPBD Kota Banjarbaru Dirikan Posko 24 Jam
istimewa
BPBD kota Banjarbaru padamkan api kebakaran lahan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kota Banjarbaru mendirikan Posko Karhutla 24 jam untuk mengatasi kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).

PLT Kepala pelaksana harian BPBD Kota Banjarbaru Ahmad Syarief Nizami mengatakan BPBD Kota Banjarbaru mendirikan posko 24 jam, untuk memantau titik panas pemicu terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

“Setelah kita amati, ternya kebakaran juga sering terjadi pada waktu malam hari, maka untuk itu dari BPBD kota Banjarbaru akan mendirikan Posko 24 jam," ucapnya.

Baca: Penjelasan Ustadz Abdul Somad Soal Cawapres Prabowo dan Dukungan Kepada Jokowi pada Pilpres 2019

Baca: Hasil Martapura FC vs Persegres Gresik Liga 2 2018: Skor Sementara 2-1, Persegres Perkecil Kekalahan

Dia mengatakan menurut rekap data yang ada selama juli sampai dengan hari ini ada 25 kejadian karhutla di Banjarbaru. Dengan total luas kurang lebih 50 Hektar. Tersebar di empat kecamatan.

Pria yang juga menjabat sebagai Kepala Bagian Humas dan Protokol Kota banjarbaru ini juga mengatakan dari pantauan BPBD Kota Banjarbaru, ada beberapa wilayah yang sering terjadi Kebakaran, seperti di Liang Anggang, Landasan Ulin, Cempaka dan Danau Seran sekitarnya.

"Kita fokuskan ke empat kawasan itu , daerahnya hutan dan rawa tentu rawan kebakaran.

Pria yang akrab disapa Nizam ini menegaskan mulai saat ini BPBD Kota Banjarbaru mengaktifkan piket harian dan dalam waktu dekat akan melaksanakan posko Karhutla 24 jam. (banjarmasinpost.co.id/niakurniawan)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help