Gempa Lombok

Kementerian Perhubungan Pastikan Penerbangan di 5 Bandara Aman Pasca Gempa Lombok

Plt Direktur Jenderal Perhubungan Udara, Pramintohadi menyebutkan tidak ada kerusakan besar di Bandara Lombok maupun Bandara Ngurah Rai

Kementerian Perhubungan Pastikan Penerbangan di 5 Bandara Aman Pasca Gempa Lombok
tribunnews.com/willie
Gempat di lombok, plafon bandara ngurah rai berjatuhan 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Kementerian Perhubungan kembali memastikan operasional bandara di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) sudah berjalan normal setelah terjadi  gempa bumi sebesar 7,0 skala richter pada pukul 18.46 WIB.

Plt Direktur Jenderal Perhubungan Udara, Pramintohadi menyebutkan tidak ada kerusakan besar di Bandara Lombok maupun Bandara Ngurah Rai di Bali.

Baca: Jumlah Korban Jiwa Gempa Lombok 20 Orang, Ini Update Rincian Asal Para Korban

Bandara lainnya di sekitar Lombok seperti bandara Sultan M Kaharuddin di Sumbawa dan Bandara Sultan M Salahuddin di Bima, Bandara di Tambolaka dan Bandara Komodo di Labuan Bajo juga dipastikan aman dan beroperasi normal.

“Kami telah mendapatkan laporan dari Kepala Kantor Otoritas Bandara Wilayah IV, Ngurah Rai bahwa Bandara Internasional Ngurah Rai, Bali dan Bandara Internasional Lombok Praya, Lombok tidak terdampak oleh gempa bumi yang mengguncang Lombok Utara petang hari ini.” ungkap Pramintohadi melalui keterangan resmi, Minggu (5/8/2018).

Baca: Masih Berharap Jadi Capres-Cawapres di Pilpres 2019, Gatot Nurmantyo : Saling Pendekatan Lah

Selain bandara, pelayanan navigasi Airnav di Bandara Lombok dan lima bandara disekitarnya pun dipastikan dalam kondisi normal.

Meskipun beroperasi normal, Kementerian Perhubungan meminta para stakeholder penerbangan baik itu AirNav, pengelola bandara maupun maskapai untuk tetap waspada terhadap gempa susulan.

Baca: Kemunculan Ustadz Abdul Somad di Pilpres 2019 Disebut Mirip Jokowi Saat 2014, Ini Penjelasannya

Kemudian para stakeholder juga diminta terus memantau bangunan serta sarana dan prasarana penerbangan akibat adanya gempa serta berkoordinasi dengan pihak BMKG, PVMBG maupun Basarnas.

"Pelayanan kepada penumpang juga harus diperhatikan. Bila masih ragu-ragu terkait keselamatan dan keamanan penerbangan, jangan pernah merilis penerbangan pesawat," pungkas Pramintohadi.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Kemenhub Pastikan Penerbangan di Lombok dan 5 Daerah Sekitarnya Beroperasi Normal

Editor: Rendy Nicko
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help