Gempa Lombok

LSISK UIN Antasari Adakan Aksi Solidaritas Penggalangan Dana Untuk Korban Gempa Lombok NTB

Bermodalkan kardus bekas mie instan dan selebaran pamflet, para mahasiswa ini berkeliling mengumpulkan dana.

LSISK UIN Antasari Adakan Aksi Solidaritas Penggalangan Dana Untuk Korban Gempa Lombok NTB
Banjarmasinpost.co.id/airul syahrif
Mahasiswa Lembaga Studi Ilmu Sosial Kerakyatan (Lsisk) Komisariat UIN Antasari melakukan penggalangan dana untuk korban gempa di Nusa Tenggara Barat (NTB), Senin (6/8/2018) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Bermodalkan kardus bekas mie instan dan selebaran pamflet, para mahasiswa ini berkeliling mengumpulkan dana untuk korban Gempa Lombok NTB, Senin (6/8/2018).

Bertempat di kampus UIN Antasari Banjarmasin, mahasiswa yang mengaku dari Lembaga Studi Ilmu Sosial Kerakyatan (Lsisk) Komisariat UIN Antasari ini melakukan penggalangan dana untuk korban gempa di Nusa Tenggara Barat (NTB).

Seperti yang diketahui gempa berkekuatan 7,0 Skala Richter (SR) berpotensi tsunami diperingatkan telah terjadi di Lombok NTB, pukul 18.46 WIB. Gempa terjadi di kedalaman 10 km.

Ketua Pelaksana Penggalangan Dana oleh Lsisk Komisariat UIN Antasari, Muhammad Al Ihwan (19) mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan inisiatif dari komunitasnya sebagai aksi sosial kemanusiaan.

"Harapannya untuk saudara kita yang di Lombok, agar bencana alam yang terjadi dapat segera diselesaikan. Dan kegiatan yang kami lakukan saat ini semoga nantinya dapat meringankan beban mereka yang terkena musibah," tuturnya kepada banjarmasinpost.co.id saat ditemui di Taman Hijau UIN Antasari Banjarmasin Senin (6/8/2018) pukul 08.45 Wita.

Baca: Korban Tewas Jadi 82 Orang Akibat Gempa di Lombok, Semuanya karena Tertimpa Bangunan

Ihwan juga menambahkan bahwa untuk sore nanti juga akan ada penggalangan dana juga. Gabungan dengan organisasi dan pemuda di Kalsel untuk penggalangan dana.

"Nanti rencananya dana yang terkumpul pagi ini akan digabung dengan penggalangan dana nanti sore. Rencananya ada banyak organisasi dakwah kampus yang kumpul di sekitar Flyover," tuturnya.

Dirinya juga menghimbau kepada para mahasiswa Kalsel, atau UIN Antasari pada khususnya untuk menyisihkan uangnya kepada saudara-saudara di NTB.

(Bajarmasinpost.co.id/airul syahrif)

Penulis: Airul Syahrif
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help