Berita Kabupaten Banjar

Mobil Layanan KB Gratis Diserbu Warga di Kertak Hanyar, Ini Layanan yang Didapatkan

Salah satunya melalui Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak

Mobil Layanan KB Gratis Diserbu Warga di Kertak Hanyar, Ini Layanan yang Didapatkan
istimewa
24 akseptor telah dilayani tim DP2KBP3A Kabupaten Banjar, Bidang KB dan KS yang bekerjasama dengan Tim BKKBN Provinsi Kalsel serta bidan desa dari puskesmas Kertak Hanyar, (Senin 10/4). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Pemerintah Kabupaten Banjar terus berusaha meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui berbagai kegiatan.

Salah satunya melalui Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Banjar yang melaksanakan pelayanan KB gratis berdasarkan permintaan masyrakat yang berdomisili diseluruh Kabupaten Banjar.

Kali ini bertempat di Desa Sei Lakum Kecamatan Kertak Hanyar, sedikitnya 24 akseptor telah dilayani dengan baik oleh tim DP2KBP3A Kabupaten Banjar, Bidang KB dan KS yang bekerjasama dengan Tim BKKBN Provinsi Kalsel serta bidan desa dari puskesmas Kertak Hanyar, (Senin 10/4).

Baca: Penjelasan Ustadz Abdul Somad Soal Cawapres Prabowo dan Dukungan Kepada Jokowi pada Pilpres 2019

Para peserta KB rata-rata memilih alat kontrasepsi berupa Implant, dikarenakan lebih praktis dan berjangka waktu lama. Pelayanan tidak hanya pemasangan alat kontrasepsi, tapi juga melayani bongkar pasang juga pemasangan alat kontrasepsi IUD.

Melalui media Mobil Unit Pelayanan KB (MUYAN) kegiatan pelayanan gratis berlangsung tertib dan cepat, karena juga mendapat bantuan dari pihak Kecamatan, Penyuluh KB dan Kader KB desa Kertak Hanyar.

Baca: Pengakuan yang Berubah Drastis Roro Fitria Setelah di Penjara Soal Berlian, Mobil dan Rumah Mewah

Kabid KB dan KS DP2KBP3A Kabupaten Banjar Alfisah, yang juga ikut andil melayani masyarakat dalam kegiatan ini mengatakan, program KB ini selain dapat mengendalikan laju pertumbuhan penduduk dengan cara pengaturan kelahiran anak, diharapkan juga dapat membentuk keluarga kecil sesuai dengan kekuatan sosial ekonomi suatu keluarga.

“Dengan demikian terbentuk keluarga bahagia dan sejahtera yang dapat memenuhi kebutuhan hidupnya,”
katanya.

Baca: Hasil Timnas U-16 Indonesia vs Kamboja Piala AFF U-16 2018 : Skor 3-0 di Babak Pertama

Dia juga mengatakan, terkadang masyarakat berpikir, kenapa pemerintah membatasi punya anak Dua Anak Cukup. Hal ini supaya anak ini nantinya betul-betul mendapatkan pendidikan yang layak.

Adanya kegiatan ini, akseptor KB yang terlibat berterima kasih dengan adanya KB gratis yang di selenggarakan di Kertak Hanyar.

Menjadi harapan, kedepan supaya diadakan terus pelayananya KB yang gratis, karena sangat membantu warga. (Banjarmasinpost.co.id/Hasby)

Penulis: Hasby
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help