Berita Banjarmasin

Mumun Jadi Mahasiswa Lulusan Termuda dan Terbaik, Ini Tipsnya

Alumni Mahasiswa FEBI adakan kegiatan Tasyakuran dan Pengukuhan Alumni calon wisudawan ahli madya dan sarjana ekonomi

Mumun Jadi Mahasiswa Lulusan Termuda dan Terbaik, Ini Tipsnya
Banjarmasinpost.co.id/airul syahrif
Hasanatul Munawaroh (20) merupakan lulusan mahasiswa terbaik dan termuda di Prodi Perbankan Syariah, FEBI, UIN Antasari. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Alumni Mahasiswa FEBI adakan kegiatan Tasyakuran dan Pengukuhan Alumni calon wisudawan ahli madya dan sarjana ekonomi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Kegiatan ini dihelat di Aula Mastur Jahri, UIN Antasari Banjarmasin, Senin (6/8/2018) pukul 09.00 Wita.

Pada acara tersebut juga diumumkan lulusan mahasiswa terbaik dan juga termuda.

Hasanatul Munawaroh (20) merupakan lulusan mahasiswa terbaik dan termuda di Prodi Perbankan Syariah, FEBI, UIN Antasari. Dirinya berhasil meraih IPK dengan predikat 3,84. Selain itu dirinya juga menjadi mahasiswa termuda pada Yudisium saat itu.

Hasanatul Munawaroh atau kerap disapa Mumun ini berasal dari Jurusan Perbankan Syariah. Dirinya berhasil lulus dengan rentan waktu empat tahun. Dirinya mengaku masuk sekolah terlalu dini.

Baca: Penjelasan Ustadz Abdul Somad Soal Cawapres Prabowo dan Dukungan Kepada Jokowi pada Pilpres 2019

Baca: Update Jumlah Korban Gempa Lombok NTB, Sementara Tercatat 91 Meninggal Dunia, 209 Luka-luka

"Saya itu dulu masuk sekolah umur empat tahun. Karena dulu masih belum ada TK. Terus berkelanjutan, sampai lulus kuliah sekarang, dan dulu itu saya tidak pernah lepas dari juara tiga," ujarnya pada BPost saat ditemui seusai acara Yudisium tersebut.

"Saya lahir di Anjir Serapat, Kalteng, tanggal 25 April 1998," ucapnya.

Disamping telah menjadi mahasiswa terbaik dan mahasiswa termuda di FEBI, Mumun ternyata juga telah banyak bergabung dengan organisasi.

Mumun atau Hasanatul Munawaroh mengaku pernah mengikuti banyak organisasi. Di antaranya yaitu HMJ Perbankan Syariah, Sanggar Kereta, Dema IAIN Antasari 2016, LPPQ, Antasari Voice, LPM Analisa, Anak-anak Syariah, dan masih banyak lagi. Selain itu dirinya juga termasuk dalam Asosiasi Duta Genre Kalteng tahun 2017.

Menurutnya manajemen waktu sangat penting saat menjalani kuliah. Apalagi saat bergabung dengan banyak organisasi.

Baca: Hasil Akhir Timnas U-16 Indonesia vs Kamboja Piala AFF U-16 2018 - Bagus Kahfi Hattrick

"Menurutku sih yang penting manajemen waktu. Harus bisa mendahulukan mana kepentingan yang menjadi prioritas. Untuk mahasiswa jangan mudah terpancing dengan organisasi yang radikal. Intinya harus seimbang antara studi dan organisasi," ujarnya.

Baca: Ustadz Abdul Somad Singgung Soal Pemimpin Indonesia, Jemaah Doakan Jadi Cawapres Pilpres 2018

Baca: Sebanyak 20 Ribu Pengungsi Akibat Gempa Lombok NTB yang Diperkirakan BNPB

Ketua Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI), UIN Antasari, Dr H Fathurrahman, MHI, berharap agar alumni mahasiswa terbaik tersebut dapat melanjutkan kuliah S2, dan nantinya setelah lulus dapat ditarik bekerja di fakultas.

Dirinya mengira selama ini Hasanatul Munawaroh tersebut merupakan mahasiswa lulusan termuda di FEBI bahkan di UIN Antasari. Karena umurnya masih sangat muda, 20 tahun saat lulus.

(Banjarmasinpost.co.id/airul syahrif)

Penulis: Airul Syahrif
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help