Berita Tapin

Pelajar MAN 1 Rantau Galang Dana Gempa Lombok NTB, Tukang Becak Pun Turut Menyumbang

Para warga antusias memasukan uang ke dalam kotak. Para penyumpang berbagai lapisan, TNI/Polri, ASN sopir truk hingga tukang becak.

Pelajar MAN 1 Rantau Galang Dana Gempa Lombok NTB, Tukang Becak Pun Turut Menyumbang
Banjarmasinpost.co.id/Ibrahim Ashabirin
Pelajar MAN 1 Rantau Tapin menggalang dana untuk korban Gempa Lombok. 

BANJARMASINPOST.COID, RANTAU - Pelajar Madrasah Aliyah Neger 1 Rantau (MAN1) Rantau Kabupaten Tapin menggelar penggalangan dana untuk gempa di Lombok, Senin (6/8/2018) siang.

Para pelajar dari OSIS MAN1 Rantau itu menggalang dana di berbagai lokasi di jalan raya Rantau, di antaranya lampung merah Kupang, depan rumah dinas bupati Tapin.

Pantauan BPost di lokasi, para warga antusias memasukan uang ke dalam kotak. Para penyumpang berbagai lapisan, TNI/Polri, ASN sopir truk hingga tukang becak.

Baca: Gempa Lombok, Kapal Pesiar Asing Angkut Ribuan Warga Lombok Mengungsi

Baca: Korban Tewas Jadi 82 Orang Akibat Gempa di Lombok, Semuanya karena Tertimpa Bangunan

Satu pelajar MAN1 Rantau, Fery yang menggalang dana tersebut, mengatakan aksi penggalangan dana ini sebagai aksi solidaritas kepada warga Lombok yang dilanda gempa.

Dana yang terkumpul akan kami kirim ke rekening resmi gempa lombok, jelas Fery. Memang tidak banyak dana yang terkumpul, tetapi kalau penggalangan dilakukan rutin dan banyak pihak yang melakukan, insya Allah akan terkumpul banyak dana. (banjarmasinpost/ibrahim ashabirin)

Penulis: Ibrahim Ashabirin
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help