Berita Banjar

Ribuan Santri Ponpes Darul Hijrah Putra Memukau, Ini Yang Mereka Tampilkan

Ribuan santri Pondok Darul Hijrah Putra menampilkan berbagai atraksi di gelaran Apel Tahunan Pondok Darul Hijrah

Ribuan Santri Ponpes Darul Hijrah Putra Memukau, Ini Yang Mereka Tampilkan
banjarmasinpost.co.id/hasby suhaily
Santri Ponpes Darul Hijrah menampilkan berbagai atraksi digelaran di Apel Tahunan Pondok Darul Hijrah 2018 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Ribuan santri Pondok Darul Hijrah Putra menampilkan berbagai atraksi di gelaran Apel Tahunan Pondok Darul Hijrah, Senin (6/8).  Penampilan mereka begitu memukau diajang yang mengangkat tema Dengan Semangat Persatuan Darul Hijrah Siap Menjadi Pelopor untuk Mempersatukan Bangsa.

Atraksi yang ditampilkan kegiatan-kegiatan ektrakurikuler yang ada di Ponpes Darul Hijrah putra. Setiap tahun untuk kegiatan ektrakurikuler selalu ada yang baru, tidak terkecuali tahun ini ada kuntau dan atraksi kepramukaan yang lebih modern dan agamis.

Pimpinan Ponpes Darul Hijrah, KH Zarkasyi Hasbi mengatakan, pada setiap Apel Tahunan menampilkan berbagai kegiatan ektrakurikuler dan keterampilan para santri di Ponpes Darul Hijrah Cindai Alus Martapura ini. Sekaligus memperkenalkan kepada santri baru.

“Melalui Apel Tahunan ini memotivasi anak-anak untuk menggeluti ektrakurikuler yang ada sesuai minat dan bakatnya. Melalui acara semacam ini pula tentunya mengarahkan berkegiatan positif,” katanya.

Baca: Kisah Warga Banjarmasin di Lombok, Sampai Saat Ini Belum Mendapatkan Logistik

KH Zarkasyi Hasbi membenarkan pada tahun ini ada seni bela diri kuntau. Ini merupakan budaya bangsa dan melalui kegiatan yang ada di Ponpes Darul Hijrah tentunya memperkaya pengetahuan generasi muda terhadap seni bela diri kuntau. Turut serta mereka melestarikannya.

Adapun jumlah santri Pondok Pesantren Darul Hijrah Putra saat ini sekitar 1.700 santri, dengan jumlah ustad sekitar 300an orang.

Baca: Hasil Babak I Martapura FC vs Persegres Liga 2 2018, Skor 2-0, Begini Jalannya Laga

Camat Martapura, Ahmad Junaidi mengapresiasi Apel Tahunan tersebut. Merupakan salah satu upaya mendidik anak-anak santri supaya ber jiwa kebangsaan dan persatuan yang kuat dan juga menempa kedisiplinan yang kuat. Bisa mencetak aset bangsa yang berdidikasi tinggi untuk negara.

“Luar biasa, tingkatkan terus kegiatan ekstrakurekuler dan semoga anak-anak santri dapat terus punya terobosan dan inovasi yang bisa menjadi pencitraan dan penteladanan Pondok,” harapnya. (banjarmasinpost.co.id/Hasby)

Penulis: Hasby
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help