Berita Banjarmasin

Taman Kamboja Banjarmasin Dipercantik, Ada Air Mancur Menari, Inilah Zona-zona Wisatanya

Untuk realisasinya, Pemerintah Kota Banjarmasin tahun ini akan membangun air mancur menari. Tak hanya itu akan ada 18 zona di sana.

Taman Kamboja Banjarmasin Dipercantik, Ada Air Mancur Menari, Inilah Zona-zona Wisatanya
banjarmasinpost.co.id/milna sari
Taman Kamboja tergenang setelah diguyur hujan, Minggu (26/2/2017). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Taman Kamboja Banjarmasin di Jalan Anang Adenansi, Kelurahan Kertak Baru Ulu, Kota Banjarmasin bakal dilengkapi dengan beragam fasilitas, seperti air mancur menari, taman edukasi, taman bermain, taman bunga, dan danau.

Rencananya, taman ini juga menjadi Ruang Terbuka Hijau dan Taman Bermain Ramah Anak (RTH-TBRA)

Untuk realisasinya, Pemerintah Kota Banjarmasin tahun ini akan membangun air mancur menari. Tak hanya itu akan ada 18 zona di sana.

Baca: Penjelasan Ustadz Abdul Somad Soal Cawapres Prabowo dan Dukungan Kepada Jokowi pada Pilpres 2019

Baca: Tak Sabar Nunggu Rekrutmen CPNS 2018, Ingat Ada 4 HOAX CPNS 2018 yang Harus Diwaspadai

Baca: Ayu Ting Ting Unggah Foto Cium dengan Kesayangannya, Captionnya Bahasa Inggris, Netizen Protes!

Baca: Ustadz Abdul Somad Cari Siapa Sebut Dirinya Cawapres Prabowo, Ini Kata UAS Tentang Cawapres

Yakni, Zona Taman Bungas (Spot Selfie dan Miniatur Rumah Lanting) 4.956,86 meter persegi, Zona Taman Rimba (Vegetasi Pohon Langka) 817,23 meter persegi, Zona Parkir Utama dan PKL Tertata 2.046,2 meter persegi, Zona Taman Edukasi (Perpustakaan Kontainer, Taman Dapur Hidup, dan Taman Apotek Hidup) 2.405,86 meter persegi, Zona Taman Bunga (Spot Selfie Umum) 2.375,16 meter persegi, Zona Taman Bunga (Sitting Area)1.144,42 meter persegi, Zona Taman Bunga (Spot Selfie Remaja) 535,83 meter persegi, Zona Taman Outbond Ramah Anak (RTHRA) 1.119,21 meter persegi, Zona Taman Bunga (Spot Selfie Dewasa) 396,79 meter persegi, Zona Tamab Bugar (Gymnastic Outdoor dan Taman Refleksi) 399,58 meter persegi, Zona Taman Bunga (Sitting Area) 355,58 meter persegi, Zona Taman Bunga (Sitting Area) 351,77 meter persegi, Zona Permaian Tradisional Anak-Anak 1.119,21 meter persegi, Zona Taman Bunga (Sitting Area) 476,16 meter persegi, Zona Air Mancur 490, 3 meter persegi, Zona Taman Bunga (Sitting Area) 898, 69 meter persegi, Zona Green House (Percontohan Green House) 719,95 meter persegi, serta Zona Taman Vertikal 656,75 meter persegi.

"Saat ini masih lelang untuk air mancur dengan anggaran Rp 6 miliar," kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjarmasin, Mukhyar.

Untuk merealisasikan hal itu, rencananya Taman Kamboja bakal dibongkar total, termasuk taman yang ada di sana.

"Taman yang bisa dimanfaatkan akan kami manfaatkan," kayanya.

Dalam perencanaanya, air mancur akan berada pada bagian tengah taman kamboja. Selain itu juga akan diberikan pencahayaan sebagai hiasan kala malam.

Bahkan konsep pun sudah selesai, lelang untuk pelaksanaan pembangunan fisik juga sudah dilakukan."Tinggal menunggu pemenang saja," katanya.

Selain air mancur, rupanya rencana bekerjasama dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Banjarmasin juga dilakukan. Yakni adanya taman ramah anak yang juga disediakan oleh instansi tersebut.

Halaman
12
Penulis: Eka Pertiwi
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved