Berita Kotabaru

Tidak Layak Huni, Rumah Siang Direnovasi Bhabinkamtibmas Polsek PLU

Betapa tidak. Sebagai Bhabikamtibmas, Bripka Indra bukan saja rutin memberikan bimbingan dan penyuluhan tentang keamanan dan ketertiban masyarakat

Tidak Layak Huni, Rumah Siang Direnovasi Bhabinkamtibmas Polsek PLU
istimewa
Dibantu warga Bripka Indra mengeluarkan barang sebelum rumah di renovasi. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Tidak diragukan lagi, langkah Bhabinkamtibmas Kelurahan Kotabaru Hulu, Kecamatan Pulaulaut Utara ini memang patut diacungi jempol oleh jajaran Polres Kotabaru khususnya, karena ide-ide kratif dan inovatifnya.

Betapa tidak. Sebagai Bhabikamtibmas, Bripka Indra bukan saja rutin memberikan bimbingan dan penyuluhan tentang keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di desa binaan sebagai fungsi dan peranan Polri.

Bripka Indra yang juga anggota Polsek Pulaulaut Utara, ternyata sekaligus sosok yang begitu peduli terhadap kegiatan sosial.

Sebagai bukti nyata kepedulian Bripka Indra. Tidak hanya kerap mengumpulkan pakaian layak pakai yang dikumpulkan dari, kemudian dibagikan kepada warga kurang mampu dilakukan terus secara bergulir.

Baca: Penjelasan Ustadz Abdul Somad Soal Cawapres Prabowo dan Dukungan Kepada Jokowi pada Pilpres 2019

Hari ini, Senin (6/8/2018), Bripka Indra melakukan pembongkaran rumah, Siang (62) salah seorang warga di jalan Wiramartas, RT 08, Kelurahan Kotabaru Hulu, Kecamatan Pulaulaut Utara.

Namun pembongkaran rumah milik Siang, warga kurang mampu itu. Bukan berkaitan dengan kegiatan pengeksekusian atau pengosongan lahan.

Akan tetapi, pembongkaran bangunan rumah untuk dilakukan renovasi, karena rumah di tempati siang selama puluhan dalam kondisi jauh dari layak huni.

Baca: Hasil (Skor) Akhir Martapura FC vs Persegres Gresik : Skor Akhir 2-1, Efek Pemain Anyar

"Pembongkaran ini kami lakukan bukan untuk meminta ibu Siang tidak lagi diperbolehkan tinggal di rumahnya," kata Kapolres Kotabaru AKBP Suhasto Sik MH melalui Kapolsej Pulaulaut Utara Iptu Iksan Prananto Sik yang diteruskan Bripka Indra kepada banjarmasinpost.co.id.

Pembongkaran dan pemindahan barang-barang di rumah wanita paru baya itu hanya sementara, bertujuan untuk melaksanakan kegiatan rehap total semua bangunan rumah agar menjadi layak huni.

Ditambahkan Bripka Indra, rehab bangunan rumah Siang, diperlukan dana lebih kurang Rp 25 juta.

Halaman
12
Penulis: Herliansyah
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help