Pilpres 2019

Ustadz Abdul Somad Singgung Soal Pemimpin Indonesia, Jemaah Doakan Jadi Cawapres Pilpres 2019

Ustadz Abdul Somad atau akrab disapa UAS berharap ulama dapat menjadi pemimpin Indonesia. Dengan begitu

Ustadz Abdul Somad Singgung Soal Pemimpin Indonesia, Jemaah Doakan Jadi Cawapres Pilpres 2019
tribunnews.com
Ustaz Abdul Somad 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Dalam ceramahnya, Ustadz Abdul Somad atau akrab disapa UAS berharap ulama dapat menjadi pemimpin Indonesia. Dengan begitu, Indonesia dapat selamat dari beragam kejahatan.

Keinginan itu tidak disampaikan Ustadz Abdul Somad secara langsung. Lewat video yang diposting akun Instagramnya @ustadzabdulsomad pada Sabtu (4/8/2018), Ustadz Abdul Somad menekankan harapannya kepada generasi muda.

Baca: Dibuka Lowongan Pekerjaan Recruitment Pertamina 2018, Di Sini Link dan Cara Pendaftarannya

Pria yang direkomendasikan oleh sekelompok ulama untuk menjadi calon wakil presiden (cawapres) mendampingi Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 itu, berharap generasi muda dapat bersekolah agama.

Sebab, kata dia, hanya agama yang dapat menolong Indonesia, menghindarkan kejahatan, dan mempersiapkan mereka menjadi ulama yang dapat memimpin Indonesia.

Baca: Jawaban Jokowi Saat Ditanya Kapan Daftar Capres ke KPU Jelang Pilpres 2019

"Maka bapak-bapak, ibu-ibu kalau mau selamat ibadah kita, masukan anak kita sekolah agama. Insinyur mantap! Dokter bagus! Profesor keren! Tapi kalau semuanya cuma belajar, bagaimana kualitas agama kita? Padahal inilah yang menyelamatkan negeri ini, inilah yang akan memimpin kita," tuturnya.

"Kalau ada sarjana yang meninggal dunia, Insyaallah penggantinya sudah siap. Tetapi kalau ada ulama meninggal dunia, tak tergantikan sampai hari ini. Jadikan anak-anak kita jadi penghafal Alquran, selamat dari zina, selamat dari narkoba, selamat dari LGBT! Menjadi pemimpin!" sambungnya.

Keterangan Ustaz Abdul Somad ditegaskan lewat Surat Al Furqan ayat 84. Seluruh generasi muda yang menjadi ulama dan memimpin Indonesia, ia harapkan dapat menjadi pemimpin bagi orang bertakwa.

Baca: Penjelasan Ustadz Abdul Somad Soal Cawapres Prabowo dan Dukungan Kepada Jokowi pada Pilpres 2019

"Waj'alna muttaqina imama, menjadi pemimpin bagi orang-orang yang bertakwa," tegasnya di akhir video.

Postingannya justru diartikan berbeda oleh para pendukungnya. Mereka masih berharap agar Ustaz Abdul Somad dapat menerima dukungan dan maju sebagai cawapres mendampingi Prabowo Subianto dalam kontestasi Pilpres 2019.

"Mohon bantu agama ini ustad, terimalah amanah para ulama untuk maju memimpin negara, karena kami percaya ustad pasti bisa. Allahuakbar," tulis @my.vankanz berharap.

"Uas,semoga diterima jdi capres nya ya,negara indonesia ini g tau gmn lagi hncur nya....bntu lh tuk memulih kn indonesia ini UAS," kata @rahmadhiena.

"Iya ustad @ustadzabdulsomad selamatkan negeri ini bersama pak @prabowo ... selamatkan masa depan anak cucu kami," timpal Tuti lewat akun @tutyhera0109. (*)

Editor: Murhan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help