Saraba Kawa

27 Tim Ikuti Lomba Peraturan Baris Berbaris tingkat Pelajar se Tabalong

Memeriahkan HUT Kemerdekaan RI sekaligus pembinaan generasi muda, Dinas Pendidikan (Disdik) Tabalong menggelar lomba

27 Tim Ikuti Lomba Peraturan Baris Berbaris tingkat Pelajar se Tabalong
istimewa
lomba Peraturan Baris Berbaris 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Memeriahkan HUT Kemerdekaan RI sekaligus pembinaan generasi muda, Dinas Pendidikan (Disdik) Tabalong menggelar lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) tingkat pelajar, Selasa (7/8/2018).

Berlangsung di halaman Pendopo Bersinar, lomba ini diikuti 27 tim, masing-masing tingkat SMP ada 16 tim dan 8 tim tingkat SMA.

Ketua pelaksana, Hasbi mengatakan tujuan digelarnya lomba ini adalah untuk mendidik generasi muda di kalangan usia SMA dan SMP agar bisa memiliki rasa disiplin, patuh dan cinta pada tanah air.

"Disiplin dan patuh di sini artinya mereka selalu tertanam rasa disiplin baik di sekolah, di rumah, dalam pergaulan dan patuh kepada orang tua, guru serta cinta tanah air," ujarnya.

Sementara itu, Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani yang membuka kegiatan, mengatakan sangat mengapresiasi lomba PBB ini yang menurutnya ini bisa menumbuhkan rasa nasionalisme terhadap bangsa.

“Saya berharap kegiatan ini bisa terus dilaksanakan karena mengajarkan anak muda untuk selalu disipin dam memiliki jiwa nasionalisme, ” harapnya. (*/aol)

Penulis: Dony Usman
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved