Berita Banjar

Bupati Banjar Kukuhkan Brigade Informasi Daerah

Pengukuhan Brigade Informasi Daerah Kabupaten Banjar dilakukan oleh Bupati H Khalilurrahman usai apel gabungan di halaman Kantor Pemkab Banjar

Bupati Banjar Kukuhkan Brigade Informasi Daerah
istimewa

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Era keterbukaan informasi seperti sekarang ini, mengharuskan pemerintah di daerah memberikan seluas-luasnya informasi tentang program serta pembangunan yang sudah atau tengah dilaksanakan.

Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Dinas Informasi, Komunikasi, Statistik dan Persandian menyikapi kewajiban tersebut dengan membentuk Brigade Informasi Daerah, yang terdiri dari perwakilan satuan kerja perangkat daerah (SKPD), Badan, badan usaha milik daerah (BUMD) serta kecamatan di lingkup Pemerintah Kabupaten Banjar.

Pengukuhan Brigade Informasi Daerah Kabupaten Banjar dilakukan oleh Bupati H Khalilurrahman usai apel gabungan di halaman Kantor Pemkab Banjar, Senin (6/8).

Baca: Gatot Nurmantyo Didukung Jadi Capres di Pilpres 2019, Relawan : Ini Hasil Rapimnas

Pengukuhan ditandai pemasangan rompi kepada dua anggota Brigade Informasi Daerah, oleh Bupati H Khalilurrahman, disaksikan Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar, H Nasrunsyah, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian, HM Farid Soufian, para kepala SKPD serta peserta apel gabungan.

Saat menjadi pembina apel gabungan, Sekda H Nasrunsyah mengenalkan kepada para peserta apel keberadaan Brigade Informasi Daerah di Kabupaten Banjar.

“Keberadaan rekan-rekan Brigade Informasi Daerah ini begitu penting bagi kita, untuk memberikan informasi tentang program kerja setiap SKPD, badan, BUMD serta di kecamatan,” jelasnya.

Baca: Link Live Streaming Singapura vs Brunei Piala AFF U-16 2018 di PSSI.org (PSSI TV) - Awas Juru Kunci!

Kadis Kominfo, Staristik dan Persandian Kabupaten Banjar HM Farid Soufian menjelaskan, anggota Brigade Informasi Daerah, terdiri dari perwakilan setiap SKPD, badan, BUMD dan kecamatan di Kabupaten Banjar. Mereka diwajibkan untuk menginformasikan tentang kegiatan pembangunan dan program kerja SKPD dan wilayah kecamatan masing-masing.

Rilis berita dan foto kemudian dikirim ke Media Center Kabupaten Banjar yang dikelola oleh Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian guna dipublikasikan.

“Pembentukan Brigade Informasi Daerah ini merupakan inovasi kita guna menggali sebesar-besarnya informasi kegiatan pembangunan dan pelayanan masyarakat hingga di kecamatan. Baru Kabupaten Banjar yang membentuk brigade seperti ini,” tandasnya.

Baca: Kemunculan Ustadz Abdul Somad di Pilpres 2019 Disebut Mirip Jokowi Saat 2014, Ini Penjelasannya

Ditambahkan Farid, sesuai dengan UU No. 14 tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik, maka setiap media publik mesti memberikan informasi yang mudah diakses masyarakat.

“Rekan-rekan di Brigade Informasi Daerah ini, sudah dibekali dengan kemampuan untuk menyusun sebuah berita dan photografi jurnalistik,” imbuhnya.

Adapun untuk pemberian materi seputar jurnalistis, Sofyar Redhani jurnalis Harian Banjarmasin Post, Nasrullah dari Barito Post serta Agus Fahlevi dari Media Center tentang Photografi Ponsel. (banjarmasinpost.co.id/Hasby Suhaily)

Penulis: Hasby
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved