Ekonomi dan BIsnis

CEO BNI Region Banjarmasin Sebut Mesin ATM dan EDC BNI Sudah 100 Persen Siap Layani Kartu GPN

Implementasi sistem Gerbang Pembayaran Nasional (GPN) di area Kalimantan khususnya di Kalimantan Selatan terus diperluas

CEO BNI Region Banjarmasin Sebut Mesin ATM dan EDC BNI Sudah 100 Persen Siap Layani Kartu GPN
Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody
CEO BNI Region Banjarmasin M Arafat melakukan pembayaran non tunai BNI pada gelaran HUT BNI beberapa waktu lalu 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Implementasi sistem Gerbang Pembayaran Nasional (GPN) di area Kalimantan khususnya di Kalimantan Selatan terus diperluas.

Tak hanya dari penetrasi kartu GPN yang didistribusikan kepada nasabah, namun ekosistem mesin perbankan termasuk anjungan tunai mandiri (ATM) maupun electronic device capture (EDC) juga menjadi perhatian.

Dijelaskan CEO BNI Region Banjarmasin, M Arafat, mendukung implementasi sistem GPN, saat ini semua mesin ATM maupun EDC milik BNI sudah bisa digunakan untuk kartu GPN.

"Semua mesin sudha siap layani GPN tidak ada masalah. Tentu sebelum peluncuran di Banjarmasin kemarin dari sisi mesin sudah siap, jadi setelah kartu ditukar bisa langsung digunakan," kata M Arafat.

Baca: Penerimaan CPNS 2018 Siap Digelar BKN, Siapkan Dokumen dan Pelajari Cara Pendaftaran CPNS

Baca: Penjelasan Ustadz Abdul Somad Soal Cawapres Prabowo dan Dukungan Kepada Jokowi pada Pilpres 2019

Sebelumnya BNI bersama berbagai perbankan umum lainnya di wilayah Kalsel berpartisipasi dalam Pekan GPN dan Layanan Perbankan yang diselenggarakan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalsel.

Pada kegiatan yang berlangsung selama empat hari tersebut, antusiasme masyarakat di Banjarmasin dan Kalsel pada umumnya cukup besar.

Tercatat pada gelaran ini saja sudah ada sebanyak 6.462 penukaran kartu perbankan lama ke kartu berlogo GPN.

Tak lagi perlu memikirikan mesin ATM maupun EDC dari bank mana, pemegang kartu GPN bisa bebas melakukan transaksi tanpa biaya di semua mesin berlogo GPN. (Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help