Kota Banjarmasin

Ini Dana Yang Diperoleh Aliansi Mahasiswa Kalsel dari Aksi Solidaritas untuk Korban Gempa Lombok

Aliansi Pemuda Kalimantan Selatan kemarin sore melakukan aksi amal untuk gempa Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Ini Dana Yang Diperoleh Aliansi Mahasiswa Kalsel dari Aksi Solidaritas untuk Korban Gempa Lombok
Banjarmasinpost.co.id/airul syahrif
GALANG DANA - Aliansi Mahasiswa Kalsel saat aksi galang dana untuk korban gempa NTB, di Jl Ahmad Yani Km 4, Senin (6/8/2018) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Aliansi Pemuda Kalimantan Selatan kemarin sore melakukan aksi amal untuk gempa Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Kegiatan penggalangan dana untuk korban gempa Lombok ini dilakukan di simpang empat flayover Banjarmasin atau Jalan Ahmad Yani Km 4, Banjarmasin Timur, Senin (6/8/2018) sore.

Bermodalkan kardus bekas, spanduk, kertas karton, dan pamflet, puluhan mahasiswa tersebut berdiri di bahu jalan. Mereka berorasi dan meminta sumbangan dari warga yang melintas.

Bendahara Umum Forum Silaturahmi Lembaga Dakwah Kampus (FSLDK) Kalsel, Hartynah mengatakan bahwa pihaknya masih menerima donasi untuk korban gempa NTB. Setelah sebelumnya melakukan penggalangan dana bersama aliansi mahasiswa dan pemuda Kalsel.

"Untuk sementara ini dana yang terkumpul sudah ada Rp 20.584.000. Itu sudah akumulasi dari penggalangan di flayover kemarin, dan beberapa sumbangan yang dikumpulkan kawan-kawan mahasiswa. Tapi saat ini kami masih open donasi via transfer, sebelum nanti disalurkan," tuturnya pada banjarmasinpost.co.id, Selasa (7/8/2018) pukul 08.20 Wita.

Baca: Korban Tewas Gempa Lombok Jadi 98 Orang, 236 Orang Luka dan Ribuan Orang Mengungsi

Koordinator Lapangan Aksi Galang Dana, Nordiansyah mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk solidaritas terhadap korban gempa yang terjadi di Lombok.

"Kami sudah melihat tadi malam dan hari-hari sebelumnya di televisi bahwa sudah banyak korban jiwa yang berjatuhan. Rumah juga banyak hancur. Jadi hal itu sangat memerlukan bantuan dari kawan-kawan di Indonesia. Jadi kami di sini sebagai pemuda Kalsel juga turut membantu bencana tersebut," tuturnya pada banjarmasinpost.co.id saat ditemui disela kegiatan, Senin (6/8/2018) sore.

Kegiatan ini diikuti oleh puluhan mahasiswa dari beberapa kampus di Banjarmasin.

Dirinya berharap agar warga Banjarmasin untuk turut membantu saudara-saudara setanah air yang terkena musibah di Lombok. "Mereka sangat membutuhkan bantuan dari kita, baik doa maupun materi," tutupnya.

(Banjarmasinpost.co.id/airul syahrif)

Penulis: Airul Syahrif
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved